Iklan dempo dalam berita

Bagaimana Cara Jadi Tukang Parkir Pesawat? Begini Rekrutmennya, Gajinya Segini

Bagaimana Cara Jadi Tukang Parkir Pesawat? Begini Rekrutmennya, Gajinya Segini

Cara jadi tukang parkir pesawat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bagimana cara jadi tukang parkir pesawat? Begini rekrutmennya, gajinya segini.

Kehadiran Tukang Parkir Pesawat sangat penting dalam sebuah penerbangan. Ada peran utama seorang tukang parkir pesawat demi kelancaran penerbangan.

BACA JUGA:Mengenal Suku Rejang, Suku Tertua di Bumi Rafflesia yang Punya Tradisi Unik

Seperti layaknya di jalan raya, tukang parkir pesawat akan memandu pesawat ke lokasi parkir yang semestinya lapangan bandara. Gambarannya hampir sama jika kamu dibantu oleh tukang parkir memarkirkan kendaraan.

Petugas parkir pesawat bukanlah pekerjaan sembarangan seperti petugas parkir mobil atau motor, apalagi dilihat dari besaran gajinya.

Juru parkir pesawat udara atau biasa disebut marshaller ini adalah profesi yang bertugas membimbing pesawat udara ke posisi yang aman.

BACA JUGA:Bikin Lolos Interview! Ini Daftar Pertanyaan yang Sering Diajukan saat Wawancara Kerja dan Jawabannya

Saat mengerahkan pesawat, pilot tidak dapat dengan mudah menentukan posisi yang benar. Oleh karena itu, petugas parkir pesawat akan berperan penting dalam membimbing pilot agar posisi pesawat sesuai dengan tempat parkir.

Agar upaya yang dilakukan berhasil dan aman, personel parkir pesawat harus berkoordinasi langsung dengan pilot.

BACA JUGA:Siaga Bencana Hidrometeorologi, Ini Dampak La Nina yang Menghantui Indonesia

Mengingat sang pilot harus mengendarai kendaraan yang sangat besar seperti pesawat terbang, tingkat risiko pekerjaan ini juga cukup tinggi.

Tidak seperti petugas parkir biasa, petugas parkir pesawat harus memiliki pengalaman dan koordinasi yang cukup untuk memastikan keselamatan. Personil marshaller ini juga harus mengandalkan banyak peralatan khusus untuk pekerjaan mereka.

BACA JUGA:5 Kasus Besar yang Pernah Ditangani Jampidsus, Kerugian Negara Mencapai Triliunan Rupiah

Berikut ini penjelasan tentang cara menjadi tukang parkir pesawat beserta syarat dan peran pentingnya yang perlu kamu ketahui jika ingin berprofesi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: