Gitaris Sheila On 7 Eross Candra Lelang Gitar Bersejarahnya untuk Sumbang ke Gaza, Laku Rp 125 Juta

Senin 10-06-2024,15:21 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

Berikut fakta-fakta terkait gitar yang dilelang Eross Sheila On 7 itu:

1. Dipakai Konser Usai Pandemi COVID

Eross menyebut gitar yang dilelang itu sudah menemaninya manggung beberapa kali usai pandemi COVID-19. Salah satunya saat konser 'Tunggu Aku di Jakarta' pada 2023 silam.

"Sedikit cerita tentang gitar ini Fender Telecaster Eross Candra #28. #28 adalah gitar yang saya pakai pribadi sejak Sheila On 7 pertama kali perform setelah era pandemi berakhir. Gitar ini juga yang dipakai di konser Tunggu Aku di Jakarta 2023 atau banyak posting IG gitar saya selama ini," tulisnya.

BACA JUGA:Rincian Lengkap Dana Desa Kabupaten Jembrana, Bali 2024 serta Desa dengan Total Anggaran Terbesar dan Terkecil

2. Disumbangkan untuk Gaza

Eross menyebut seluruh hasil lelang akan disumbangkan melalui Baznas. Sementara proses lelang digelar via akun @smosyu_music.

"Hasilnya 100 persen akan disalurkan untuk saudara-saudara kita di Gaza. Penyaluran hasil lelang oleh @smosyu_music ke Baznas via @kitabisa," katanya.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Toli Toli 2024, Desa Mana yang Paling Besar Pembagian

3. Cuma Ada 50 di Dunia

Belakangan diketahui, gitar Fender Telecaster Eross Candra #28 itu ternyata barang langka. Pemilik Smosyu Music, Agha Harlingga, menyebut gitar itu hanya ada 50 unit di dunia.

"Fender Telecaster Eross Candra dibuat Limited Edition, hanya ada 50 pieces," jelasnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

BACA JUGA:Takut Rekening Palsu? Begini Cara Cek Nomor Rekening Milik Siapa, Langsung Ketahuan Identitasnya

4. Eross Candra Satu-satunya Gitaris RI yang Dibuatkan Gitar oleh Fender

Dia menyebut Eross merupakan satu-satu gitaris Indonesia yang dibuatkan gitar oleh Fender Musical Instruments Corporation. Oleh karenanya, gitar itu juga dikenal sebagai Fender Signature by Eross Candra.

"Mas Eross satu-satunya gitaris Indonesia yang dibuatkan gitar signature oleh Fender," ujar Agha.

Kategori :