Diincar Shin Tae-Yong, Ini Daftar Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Grade A untuk Ronde 3

Jumat 14-06-2024,22:04 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

- Berdasarkan perkawinan campur

- Pewarganegaraan bagi orang asing yang berjasa atau dengan alasan kepentingan negara

- Pewarganegaraan bagi anak yang belum memperoleh kewarganegaraannya

BACA JUGA:Tambahan Amunisi Timnas, Ini Pemain Diaspora Indonesia Grade A untuk Ronde 3, Ada Siapa Saja?

Sebagai informasi tambahan Berikut daftar pemain naturalisasi Timnas Indonesia di era STY:

1. Jordi Amat

Salah satu pemain pertama yang dinaturalisasi pada era kepelatihan STY adalah Jordi Amat. Bek keturunan Spanyol itu mendapat status WNI pada 17 November 2022.

Berselang sebulan kemudian, eks pemain Swansea City itu mencatat debut di Piala AFF 2022 pada 23 Desember 2022. Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kamboja.

2. Sandy Walsh
Sandy Walsh menjalani sumpah setia sebagai WNI bersamaan dengan Jordi Amat. Namun tak seperti Jordi, Sandy harus menunggu lebih lama untuk debut akibat cedera.

Pemain keturunan Belanda itu baru debut nyaris setahun kemudian pada 8 September 2023. Bek kanan itu membantu Timnas Indonesia menang 2-0 atas Turkmenistan.

BACA JUGA:Perekrutan Pantarlih 2024 Dibuka, KPU Rejang Lebong Butuh 793 Orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

3. Shayne Pattynama
Awal 2023 dibuka dengan resminya Shayne Pattynama sebagai WNI pada Januari tahun lalu. Ia jadi pemain naturalisasi ketiga di era STY.

Pemain yang kini membela klub Belgia, KAS Eupen itu mencatat debut di Timnas Indonesia kala bertanding melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Juni 2023.

4. Rafael Struick
Rafael Struick tetap memenuhi proses naturalisasi meski Piala Dunia U-20 batal di Indonesia. Awalnya pemain berposisi penyerang itu diproyeksikan jadi bagian dari Timnas Indonesia U-20.

BACA JUGA:Teka Teki Harun Masiku yang Masih Buron, Dimanakah Persembunyiannya Sekarang?

5. Ivar Jenner
Sama seperti Struick, Ivar Jenner juga menyelesaikan naturalisasi walapun Piala Dunia U-20 gagal bergulir di Indonesia. Ia mengisi satu tempat di pos gelandang skuad Garuda.

Demikianlah informasi tentang Daftar calon pemain Naturalisasi Indonesia Grade A untuk Ronde 3 yang diincar Shin Tae-Yong. Semoga bermanfaat.

Tianzi Agustin

Kategori :