Badan Intel AS Anjurkan Restart Ponsel Seminggu Sekali, Ternyata untuk Atasi Ini!

Jumat 14-06-2024,22:14 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

5. Buat Kata Sandi yang Kuat

Menggunakan kata sandi yang kuat dan unik untuk mengunci perangkat adalah langkah penting lainnya. NSA merekomendasikan kata sandi yang berisi setidaknya enam digit untuk memberikan perlindungan yang lebih baik.

6. Gunakan Aksesori Pengisi Daya yang Tepercaya

Pengisi daya yang tidak tepercaya dapat menjadi sarana bagi peretas untuk menginfeksi perangkat. Selalu gunakan aksesori pengisi daya yang resmi atau tepercaya.
Perlindungan Khusus untuk Pengguna Android dan iPhone

BACA JUGA:Total Dana Desa Kabupaten Musi Banyuasin 2024 Capai Rp 223 M, Segini Rincian Per Desanya

Pengguna Android
Jika Anda menggunakan ponsel Android, pastikan fitur Google Play Protect sudah aktif. Fitur ini akan memindai semua aplikasi yang ada dan yang baru diunduh untuk mendeteksi adanya malware pada perangkat.

Pengguna iPhone
Untuk pengguna iPhone, masalah sedikit lebih rumit karena Apple tidak mengizinkan aplikasi iOS untuk memindai malware secara langsung di perangkat.

Sebagai gantinya, pengguna iPhone dapat menggunakan perangkat lunak antivirus Mac seperti Intego Mac Internet Security X9 yang dapat memindai iPhone atau iPad. Untuk menggunakan perangkat lunak ini, iPhone terlebih dahulu harus terhubung ke Mac dengan kabel USB.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta, Khasiat Akar Bahar jadi Rahasia Kejantanan Pria

Panduan dari NSA ini menguraikan langkah-langkah yang dapat diambil oleh pengguna untuk melindungi perangkat dan informasi pribadi dengan lebih baik.

Merestart ponsel seminggu sekali, mematikan koneksi nirkabel saat tidak digunakan, memperbarui sistem operasi dan aplikasi, serta menggunakan kata sandi yang kuat adalah beberapa cara efektif untuk menjaga keamanan perangkat Anda.

Dengan mengikuti saran-saran ini, Anda dapat mengurangi risiko terkena serangan siber dan menjaga data pribadi tetap aman.

Jadi, jangan lupa untuk merestart ponsel Anda seminggu sekali dan ikuti langkah-langkah perlindungan lainnya untuk menikmati penggunaan ponsel dengan lebih aman dan tenang.

Demikianlah, itulah informasi mengenai Anjuran badan intel AS restart ponsel seminggu sekali, semoga informasi ini bermanfaat!


Sheila Silvina

Kategori :