11 Universitas Swasta yang Punya Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Indonesia, Ada Binus dan Gunadarma

Selasa 18-06-2024,13:40 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Universitas Gunadarma adalah salah satu universitas di Indonesia yang sudah akrab dikaitkan dengan ilmu komputer. Kampus yang biasa disebut Gundar ini memiliki Jurusan Teknik Informatika terbaik di Indonesia.

Teknik Informatika di Gundar sendiri sudah terakreditasi A dan memiliki reputasi internasional yang memiliki jaringan global.

3. Universitas Pancasila

Universitas Pancasila adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang memiliki jurusan Teknik Informatika dan sudah terakreditasi A.

Di Universitas Pancasila, para mahasiswa Teknik Informatika akan mempelajari beberapa dasar-dasar ilmu komputer bahkan hubungan antara manusia dan komputer. Beberapa mata kuliah pada jurusan adalah seperti Interaksi Manusia-Komputer, Pembelajaran Mesin, Keamanan Teknologi Informasi, dan beberapa mata kuliah lainnya.

BACA JUGA:Komitmen Pemberdayaan, BRI Sukses Antarkan Peternak Kambing Kembangkan Usahanya

4. Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Banyak orang yang juga mengunggulkan Universitas Atma Jaya Yogyakarta jika membicarakan terkait perguruan tinggi swasta yang memiliki jurusan Teknik Informatika yang baik. Melalui situsnya, tertulis slogan: “Founded to give you more knowledge, developed to enable you to work anything, anytime and anywhere,” yang berarti Universitas Atma Jaya Yogyakarta akan membantu para mahasiswanya untuk mencapai potensi terbaik yang mereka punya.

Teknik Informatika Universitas Atma Jaya Yogyakarta menyediakan 3 peminatan yakni, Soft Computing, Mobile Computing, dan Enterprise Information System.

BACA JUGA:213 Desa di Kabupaten Ngawi Dapat Kucuran Dana Desa 2024, Ini Desa dengan Anggaran hingga Rp 1 M

5. Universitas Islam Indonesia (UII)

Di kota pelajar Yogyakarta, UII memiliki Teknik Informatika dengan akreditasi A. UII berkomitmen untuk dapat mendorong para mahasiswanya untuk menjadi seorang profesional pemungkin solusi Teknologi Informasi.

Pada tahun keempatnya nanti, mahasiswa Teknik Informatika UII akan menempuh satu jalur studi yakni penelitian, pengabdian kepada masyarakat, perintisan bisnis, magang, atau kuliah di luar negeri.

Selain itu, UII juga memiliki jurusan Informatika Medis yang mempelajari aplikasi teknologi informasi di bidang kesehatan.

BACA JUGA:Cek Pencairan PIP Tahap 2 Bulan Juni 2024, Ada Kenaikan Hampir 100 Persen dari Pemerintah

6. Universitas Telkom

Kategori :