Daftar Kampus yang Punya Jurusan Manajemen Terbaik di Sumatera, Ada Kampus Incaranmu?

Selasa 18-06-2024,19:35 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Mahasiswa juga biasanya diharuskan untuk mengikuti magang atau kerja praktek untuk mendapatkan pengalaman praktis dalam bidang manajemen.

BACA JUGA:Tak Perlu Bingung! Ini Daftar Kampus dengan jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik di Bandung

Peluang Kerja Jurusan Manajemen

Lulusan jurusan Manajemen memiliki banyak peluang kerja di berbagai sektor industri, seperti perbankan, perusahaan multinasional, perusahaan kecil dan menengah, lembaga pemerintahan, dan sebagainya.

Beberapa jenis pekerjaan yang dapat ditempuh oleh lulusan Manajemen antara lain:

1. Manajer Proyek

Lulusan Manajemen dapat bekerja sebagai manajer proyek di berbagai jenis proyek, baik itu proyek konstruksi, teknologi informasi, maupun proyek lainnya.

Tugas utama manajer proyek adalah mengelola proyek dari awal hingga selesai, termasuk merencanakan, mengorganisasi, memimpin, dan mengendalikan proyek.

BACA JUGA:Tak Perlu Bingung! Ini Daftar Kampus dengan jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik di Bandung

2. Manajer Pemasaran
Lulusan Manajemen dapat bekerja sebagai manajer pemasaran di perusahaan atau organisasi, dengan tugas merencanakan dan melaksanakan strategi pemasaran, mengembangkan merek, dan meningkatkan penjualan produk atau jasa.

3. Manajer Sumber Daya Manusia
Lulusan Manajemen dapat bekerja sebagai manajer sumber daya manusia di perusahaan atau organisasi, dengan tugas mengelola kegiatan rekrutmen, seleksi, pelatihan, pengembangan karyawan, manajemen kinerja, dan hubungan industrial.

4. Analis Keuangan
Lulusan Manajemen dapat bekerja sebagai analis keuangan di berbagai jenis perusahaan, dengan tugas menganalisis laporan keuangan, mengembangkan model keuangan, dan memberikan rekomendasi investasi.

BACA JUGA:Camaba UNIB Simak! Begini Pembagian UKT Jurusan Manajemen Universitas Bengkulu

5. Konsultan Bisnis
Lulusan Manajemen dapat bekerja sebagai konsultan bisnis, dengan tugas memberikan saran dan solusi untuk meningkatkan kinerja bisnis, termasuk pengembangan strategi, manajemen risiko, manajemen operasi, dan manajemen sumber daya manusia.

Selain itu, lulusan Manajemen juga dapat menjadi wirausahawan atau pengusaha, dengan membuka usaha sendiri di bidang yang diinginkan.

Namun, untuk menjadi lulusan Manajemen yang sukses dan berdaya saing di pasar kerja, mahasiswa perlu memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang baik dalam bidang manajemen dan juga memperhatikan perkembangan dunia bisnis yang terus berkembang.

Demikianlah ulasan mengenai, ternyata! Ini daftar kampus yang miliki jurusan Manajemen terbaik di Sumatera, ada kampus incaranmu?

Kategori :