PT. BIMEX Raih Top BUMD Awards 2023 Kategori Aneka Usaha

Rabu 05-04-2023,22:34 WIB
Reporter : Tim Liputan
Editor : Septi Fitriani

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu patut berbangga. Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yakni PT. BIMEX (Perseroda) berhasil meraih Top BUMD Awards 2023 berlabel bintang tiga. 

BACA JUGA:DPS Bengkulu Tengah 87.571 Jiwa, Terbanyak di Pondok Kelapa

Perusahaan yang dinahkodai Handiro Efriawan sebagai Direktur Utama PT. BIMEX (Perseroda) ini menyabet penghargaan untuk kategori BUMD Aneka Usaha. Penghargaan diserahkan di hotel Raffles Jakarta, Rabu (5/4). 

Terdapat beberapa kriteria penilaian dan aspek penting untuk menentukan level bintang penghargaan mulai dari bintang 1 hingga 5. Penilaian dilakukan oleh Majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah. 

BACA JUGA:KPU Kabupaten Seluma Tetapkan DPS 157.603 Jiwa, Berikut Sebarannya

Adapun aspeknya antara lain pencapaian kinerja bisnis, kinerja keuangan, human capital, pemasaran, pemasaran dan layanan pelanggan yang baik. 

Kemudian dari sisi pencapaian visi misi BUMD, memiliki sistem kepemimpinan dan sistem manajerial yang baik. 

BACA JUGA:Pastikan Kondisi Kejiwaan Pelaku Penusukan, Polisi akan Bawa ke RS Jiwa

Aspek penilaian lainnya, BUMD terus melakukan perbaikan dan memiliki inovasi bisnis secara umum. Serta memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah dan berperan dalam peningkatan perekonomian, kesejahteraan sosial dan layanan publik. 

Sementara untuk diketahui, dengan belum terealisasinya penyertaan modal dari Pemprov, saat ini fokus kemitraan PT. BIMEX (Perseroda) dengan PT. Pertamina Retail terkait energi. Kemudian dengan PT. Sinka Sinye Agrotama terkait pupuk. Selanjutnya dengan PT. Taratex Kuadra Gemilang/Group PT. SRITEX terkait tekstil dan bisnis pergudangan di kawasan sekitar pelabuhan Pulau Baai. 

BACA JUGA:Ditanya Bertarung Dalam Pilbup Benteng 2024, Ini Jawaban M Soleh

Direktur Utama PT. BIMEX (Perseroda) Handiro Efriawan menyampaikan, penghargaan ini dipersembahkan untuk Pemerintah Provinsi dan masyarakat Bengkulu. Termasuk untuk seluruh mitra PT. BIMEX (Perseroda) yang selama ini membersamai hingga PT. BIMEX (Perseroda) mampu menorehkan capaian yang luar biasa ini. 

"Penghargaan yang diraih ini jadi motivasi kita untuk terus lebih baik dalam mewujudkan capaian kinerja dan prestasi. PT. BIMEX akan kita terus kembangkan, agar dapat memberikan sumbangsih bagi daerah," ungkap Handiro, Rabu (5/4). 

Tim Liputan

Kategori :