Referensi PPDB 2024, Ini 7 SMA Negeri Terbaik di Bandung Versi Nilai UTBK

Rabu 19-06-2024,20:42 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Sebagai tambahan, informasi bagi peserta PPDB yang berharap bisa lolos seleksi ke sekolah negeri pilihan di Bandung, simak beberapa tips berikut ini:

1. Membuat dan mendaftar akun PPDB Online

Pendaftar membuat akun dengan menggunakan NIK pada halaman PPDB Online.

Pendaftar memilih jalur pendaftaran yang sedang dibuka kemudian menggunagah dokumen yang diperlukan. Dokumen yang sudah diunggah oleh pendaftaran akan diverifikasi oleh sekolah tujuan

Pendaftaran membuat akun dengan menggunakan NIK pada halaman PPDB Online.

Tunggu proses seleksi berlangsung, lalu catat tanggal pengumumannya. Pengumuman diberitahukan oleh Dinas Pendidikan berdasarkan seleksi pada sistem.

BACA JUGA:AHM Resmi Luncurkan Rebel 1100 dengan Sederet Fitur Canggih, Segini Harganya

2. Lengkapi Dokumen Persyaratan PPDB

Rincian dokumen yang diunggah untuk jenjang SMA seperti disebut sebelumnya haruslah lengkap agar tidak ada kendala kedepanya.

3. Pahami Mekanisme PPDB

Ketahui mekanisme PPDB di daerah tempat tinggalmu. Pastikan untuk mendaftar sesuai dengan jalur yang dipilih, seperti Zonasi, Afirmasi, Prestasi, atau Perpindahan Orang Tua. 

Pahami persyaratan dan prosedur yang berlaku dalam setiap jalur tersebut. Catat dan ingat tanggal-tanggal penting seperti jadwal pendaftaran, pengumuman hasil seleksi, dan daftar ulang.

BACA JUGA:Ini Penyebab Pencurian Uang Melalui Mobile Banking dan Cara Ampuh agar Terhindar dari Penipuan!

4. Strategi Jalur Zonasi

Pada jalur Zonasi, prioritas penerimaan ditentukan berdasarkan jarak tempat tinggal siswa ke sekolah. Pastikan untuk memilih sekolah yang berada dalam zona tempat tinggalmu.

Apabila terdapat peringkat akhir yang sama dengan kuota yang tersedia, siswa yang lebih tua akan mendapatkan prioritas untuk diterima.

Kategori :