Mustajab! Ini Doa Orang Tua agar Anak Sholeh dan Pintar, Bisa Diamalkan Setiap Waktu

Senin 01-07-2024,13:47 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

“Ya Allah berkahilah kami di dalam anak-anak dan keturunan kami, jagalah mereka (dari segala kejelekan), jangan Kau bahayakan mereka, dan berilah kami kebaikan mereka.”

BACA JUGA:Ngga Perlu Ratusan Juta! Ini Rincian Biaya Liburan ke Singapura Mulai Tiket Pesawat hingga Harga Penginapan

7. Doa agar anak mendapat berkah


اللَّهُمَّ أَصْلِحْ لَنَا فِي أَئِمَّتِنَا وَجَمَاعَتِنَا وَأَهْلِنَا وَأَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا وَأَمْوَالِنَا وَفِيمَا رَزَقْتَنَا وَبَارِكْ لَنَا فِيهِمْ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ

Allahumma ashlih lana fi aimmatina wa jamaa'atina wa ahlina wadzurriyyatina wa amwaalina wafiimaa razaqtana wa baariklana fiihim fid dunya wal aakhiroh.

Artinya:

"Ya Allah perbaikilah untuk kami di dalam imam-imam kami, jama'ah kami, keluarga kami, istri-istri kami, anak-anak turun kami, harta-harta kami dan di dalam apa-apa (rizqi) yang engkau berikan kepada kami dan berilah kami kebarokahan dalam urusan mereka di dunia dan akhirat".

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Kaimana 2024, Cek Desa yang dapat Pembagian Alokasi Tertinggi

8. Doa agar anak pintar


اَللَّهُمَّ امْلَأْ قُلُوْبَ أَوْلَادِنَا نُوْرًا وَحِكْمَةً وَأَهْلِهِمْ لِقَبُوْلِ نِعْمَةٍ وَاَصْلِحْهُمْ وَاَصْلِحْ بِهِمُ الْأُمَّةَ

Allaahummam-la' quluuba aulaadinaa nuuron wa hik-matan wa ahlihim liqobuuli ni'matin wa ashlih-hum wa ashlih bihimul ummah.

Artinya:

"Ya Allah, penuhilah hati anak-anak kami dengan cahaya dan hikmah, dan jadikan mereka hamba-hamba-Mu yang pantas menerima nikmat, dan perbaikilah diri mereka dan perbaiki pula umat ini melalui mereka."

BACA JUGA:Daftar Jurusan Teknik yang Berpeluang Menjadi CPNS Tahun 2024, Simak juga Formasi Lulusan SMA

9. Doa agar anak berbakti


اَللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَوْلَادِي وَلَا تَضُرَّهُمْ وَوَفِّقْهُمْ لِطَاعَتِكَ وَارْزُقْنِي بِرَّهُمْ

Allahumma barikliy fii awladiy, wa la tadhurruhum, wa waf fiqhum li tho'atik, war zuqniy birrohum.
Artinya:

"Ya Allah berilah barokah untuk hamba pada anak-anak hamba, janganlah Engkau timpakan mara bahaya kepada mereka, berilah mereka taufik untuk taat kepada Mu dan karuniakanlah hamba rejeki berupa bakti mereka".

Nah, itulah tadi kumpulan doa agar anak sholeh dan pintar dunia akhirat. Semoga keturunan semua umat muslim selalu berada dalam lindungan Allah SWT.

Nutri Septiana

Kategori :