Konon Malapetaka Mengintai Bagi Pemilik 5 Weton Ini jika Keluar saat Malam 1 Suro

Jumat 05-07-2024,19:42 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

3. Sabtu Kliwon

Menurut Primbon Jawa, weton Sabtu Kliwon juga memiliki makna spiritual yang mendalam dan potensi nasib buruk yang lebih besar pada bulan Suro. Hari Kliwon dipercaya memiliki energi spiritual kuat dan sering dikaitkan dengan hal-hal gaib, yang pengaruhnya meningkat pada bulan Suro.

BACA JUGA:Kerap Dianggap Mistis, Ini 4 Mitos Bulan Suro yang Masih Dipercaya Masyarakat Jawa

4. Rabu Legi

Adapun Rabu Legi, meskipun weton ini biasanya dianggap baik dalam Primbon Jawa, namun pada bulan Suro weton ini juga memiliki potensi menjadi incaran Sengkolo.

5. Sabtu Pahing

Di antara kelima weton di atas, Sabtu Pahing adalah yang harus ekstra waspada karena karakter keras kepala yang dimilikinya.

Saat emosi, auranya berubah menjadi negatif, terutama dengan energi besar Satu Suro, membuat weton ini berada pada posisi terlemah dan rentan terhadap hal buruk. Mereka cenderung melampiaskan amarah dengan menyalahkan orang lain meskipun mampu berpikir dewasa.

BACA JUGA:5 Pantangan Weton Tulang Wangi Pada Malam 1 Suro, Apa Saja?

Hal-hal yang Dilarang Pada Malam 1 Suro

Malam 1 Suro sangat lekat dengan mitos. Selain ritual dan tradisi, ada beberapa larangan pada malam 1 Suro dan ada baiknya dihindari agar tidak terjadi hal buruk. 

Salah satu larangannya yakni ada beberapa weton yang tidak boleh keluar saat malam Suro. Sebenarnya, larangan tidak boleh keluar juga berlaku untuk siapa pun, terlepas wetonnya apa.

BACA JUGA:Jangan Lakukan! Ini 5 Larangan Malam 1 Suro yang Diyakini Masyarakat Jawa

Selain larangan keluar atau bepergian jauh, berikut larangan saat malam 1 Suro yang masih diyakini oleh masyarakat Jawa:

1. Tidak boleh menggelar pesta

2. Tidak boleh mengadakan pernikahan

Kategori :