10 Contoh Peluang Usaha Mikro yang Janjikan Untung Besar

Selasa 09-07-2024,17:03 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Cara dan Syarat Pengajuan KTA Mandiri 2024, Cocok untuk Karyawan yang Payroll via Bank Mandiri

5. Jasa Laundry

Di area perkotaan potensi keuntungan bisnis laundry nyatanya masih sangat menjanjikan. Jasa laundry juga bisa menjadi pilihan tepat, terutama jika sahabat Camkoha bisa memberikan layanan kilat. 

Modal penting yang dibutuhkan yaitu peralatan laundry dan lokasi yang cukup untuk melakukan berbagai proses laundry. 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Motor Matic Honda Terbaru 2024, Performa Tangguh Irit BBM, Ini Update Harga Terbarunya

Sahabat Camkoha bisa mulai dengan membeli 2 -3 unit mesin cuci dan 1 unit pengering, 2 unit setrika, rak pakaian, etalase, deterjen dan pewangi, serta kertas nota. Untuk tempat, kamu bisa memanfaatkan ruang atau lahan kosong di rumah.

Usaha mikro ini bisa dimulai dengan modal sekitar Rp 10.000.000 - Rp 20.000.000 saja, bisnis laundry kiloan bisa mendatangkan omset beberapa kali lipat lebih besar jika disertai dengan pemilihan lokasi yang tepat misalnya dekat dengan kawasan kostan, proyek, atau area perkantoran.

BACA JUGA:Cara Daftar Bantuan UMKM Online 2024, Lengkapi Syaratnya Dana Cair

6. Layanan Perbaikan Gadget

Saat ini, berbagai jenis gadget sudah menjadi kebutuhan penting bagi banyak orang, misalnya smartphone dan laptop. 

Maka dari itu, layanan perbaikannya pun bisa menjadi salah satu dari rekomendasi contoh usaha mikro yang patut dipertimbangkan karena adanya kebutuhan layanan perbaikan namun tak semua orang mampu memperbaiki sendiri.

Dengan modal awal di bawah Rp 5 juta saja bahkan sudah bisa menjalankan usaha mikro ini dengan hanya mengandalkan alat-alat perkakas untuk perbaikan gadget yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Update Terbaru Harga Honda Stylo 160 di Juli 2024, Motor Gaya Modern Klasik Retro

7. Warmindo

Warmindo adalah singkatan dari warung makan Indomie alias mie instan. Meski khusus hanya menjual berbagai olahan Indomie, belakangan warmindo kian populer di kalangan anak muda. Bahkan kini muncul beberapa franchise warmindo yang menawarkan kerjasama.

Namun sahabat Camkoha juga bisa kok memulai usaha mikro ini dengan modal yang terjangkau, apalagi jika kita bisa memanfaatkan ruang kosong atau halaman di rumah sendiri. 

Kategori :