Sudah Tahu Belum? Ini Manfaat Kacang Mete Bagi Pria, dari Kesuburan hingga Kesehatan Hormon

Rabu 10-07-2024,09:36 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

Vitamin E adalah antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan polusi, sementara zinc dan selenium membantu dalam proses penyembuhan kulit dan melawan infeksi. Dengan rutin mengonsumsi kacang mete, kulitmu bisa terlihat lebih sehat dan segar.

7. Meningkatkan Fungsi Otak

Kacang mete adalah sumber nutrisi yang baik untuk otak. Kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6 dalam kacang mete membantu meningkatkan fungsi otak dan kognisi.

Selain itu, magnesium dalam kacang mete juga berperan dalam meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Jadi, kalau kamu merasa otakmu butuh dorongan ekstra, ngemil kacang mete bisa jadi solusi yang tepat.

BACA JUGA:Jadi Salah Satu Bank Digital Terbesar di Indonesia, di Bank Jago Bisa Pinjam Uang Lebih Gampang Cair Limit Bes

8. Mencegah Anemia

Anemia adalah kondisi yang terjadi akibat kekurangan zat besi dalam tubuh. Pria juga bisa mengalami anemia, terutama jika mereka tidak mendapatkan asupan zat besi yang cukup dari makanan. Kacang mete mengandung zat besi yang dapat membantu mencegah anemia.

Zat besi diperlukan untuk produksi hemoglobin, yaitu protein dalam sel darah merah yang mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

Dengan mengonsumsi kacang mete, kamu bisa membantu memastikan tubuhmu mendapatkan cukup zat besi.

BACA JUGA:9 Cara Meruqyah Anak dengan Air Putih, Berikut Doanya

9. Mengurangi Stres dan Kecemasan

Kehidupan modern sering kali penuh dengan stres dan kecemasan. Magnesium dalam kacang mete dikenal memiliki efek menenangkan pada sistem saraf.

Selain itu, kacang mete juga mengandung triptofan, asam amino yang membantu meningkatkan produksi serotonin, yaitu neurotransmitter yang dikenal bisa meningkatkan suasana hati dan membuat tidur lebih nyenyak. Jadi, saat merasa stres atau cemas, ngemil kacang mete bisa membantu kamu merasa lebih rileks.

10. Mendukung Kesehatan Tulang

Kesehatan tulang adalah aspek penting lainnya yang sering diabaikan oleh pria. Kacang mete mengandung kalsium dan magnesium yang penting untuk kesehatan tulang.

Kalsium membantu membangun dan memelihara kekuatan tulang, sementara magnesium berperan dalam penyerapan kalsium dan kesehatan tulang secara keseluruhan.

Kategori :