BRI dan Manulife Indonesia Kolaborasi, Pembayaran Premi Asuransi Semakin Mudah

Rabu 10-07-2024,16:23 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Purnama Sakti

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI, bekerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia), guna memudahkan nasabah Manulife Indonesia dalam membayar premi asuransi mereka melalui registrasi autodebet secara online melalui otomasi sistem BRI di BRIAPI Autodebet.

Kerja sama itu ditegaskan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang 'Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan’ antara Director of Wholesale and Institutional Business BRI Agus Noorsanto dengan Direktur & Chief Financial Officer Manulife Indonesia Meylindawati di Jakarta, Rabu (10/7).

BACA JUGA:Breaking News: 9 Anak Mandi Muara Sungai Air Dikit Mukomuko, 2 Orang Diduga Tenggelam

Lewat kolaborasi ini, maka akan memudahkan nasabah Manulife Indonesia dalam membayar premi asuransi mereka melalui registrasi autodebet secara online melalui otomasi sistem BRI di BRIAPI Autodebet.

Bukan hanya mempermudah pembayaran premi, namun kolaborasi keduanya tentu memberikan manfaat bagi nasabah Manulife Indonesia dengan akses ke jaringan kantor cabang BRI yang luas, termasuk di berbagai wilayah pedesaan di Indonesia.


Permudah Pembayaran Premi Asuransi, BRI Jalin Kerja Sama dengan Manulife Indonesia--

Bahkan, kolaborasi ini juga akan memberikan manfaat bagi nasabah BRI dan Manulife Indonesia melalui proses otomatisasi yang lebih cepat dan efisien dalam mengumpulkan premi.

BACA JUGA:Breaking News: 9 Anak Mandi Muara Sungai Air Dikit Mukomuko, 2 Orang Diduga Tenggelam

Director of Wholesale and Institutional Business BRI Agus Noorsanto mengungkapkan bahwa sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BRI senantiasa untuk melakukan kustomisasi produk dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada nasabah.

“Kerja sama dengan Manulife Indonesia merupakan salah satu wujud komitmen BRI untuk mendukung digitalisasi proses bisnis nasabah,” ujarnya.

BACA JUGA:Ini 6 Khasiat Daun Jeruk Purut untuk Pria, Nomor 1 Kunci Keharmonisan

Dengan pengalaman BRI dan Manulife Indonesia dalam industri jasa keuangan, kolaborasi yang dilakukan menjadi bukti dukungan untuk mendukung digitalisasi proses bisnis di industri jasa keuangan. Diharapkan kerja sama ini memberikan value added bagi kedua belah pihak.

“Selain Otomasi sistem yang diberikan BRI melalui BRIAPI Autodebet, BRI juga memberikan layanan pengelolaan transaksi keuangan secara efisien dan end to end melalui platform Qlola by BRI,” tambah Agus Noorsanto.

BACA JUGA:5 Cara Mencuci Celana Jeans di Mesin Cuci yang Baik dan Benar, Boleh Dicoba

Untuk diketahui, Qlola merupakan solusi keuangan digital bagi perusahaan di mana perusahaan dapat mengakses layanan BRI hanya dengan satu kali sign on seperti Financial Dashboard, Cash Management, Supply Chain Management, Forex, yang dilengkapi dengan fungsi multi-language salah satunya Bahasa Mandarin.


--

Kategori :