Masih Banyak Dilirik, Ini Promo Mobil Toyota Avanza 2024, Simak Spesifikasi dan Keunggulannya

Kamis 11-07-2024,11:52 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Beberapa tipe Avanza fiturnya sudah modern sehingga tidak perlu dilakukan dengan cara memutar-mutar kenop AC.

BACA JUGA:7 Ciri Janda Pembawa Rezeki, Bisa Dilihat dari Gaya Bicara dan Jalannya

- Harga Jual Stabil

Toyota Avanza dikenal dengan harga jual yang stabil, sehingga jika kelak kamu berniat menjual mobil ini, harganya tidak akan jatuh drastis.

Mobil ini juga sudah memiliki target pasarnya tersendiri karena mobil bekasnya masih diincar banyak orang.
Harga jual yang stabil ini menjadi kelebihan tersendiri dari mobil lainnya, sebab tidak semua mobil memiliki kelebihan seperti ini.

- Layanan Service dan Spare Part Terjangkau

Banyaknya bengkel atau dealer resmi Toyota memudahkan kamu dalam melakukan layanan service.
Pasalnya, dealer servicenya sudah tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, spare partnya pun mudah dicari mengingat mobil ini paling laris dan banyak yang menggunakan di Indonesia.

BACA JUGA:Ingin Bikin Paspor? Ini Syarat Pembuatan Paspor 2024 Lengkap dengan Rincian Biayanya

Nah, setelah melihat beberapa kelebihan dari Toyota Avanza diatas, bagaimana jika sahabat Camkoha mencari tahu tips merawat kendaraan ini melalui artikel ini? Berikut kami tampilkan!

1. Ganti Oli Mesin secara Berkala

Tips merawat mesin mobil Avanza yang pertama adalah dengan mengganti oli mesin secara berkala.
Tindakan mengganti oli sangatlah penting dilakukan untuk memelihara kinerja mesin mobil, namun sayangnya masih banyak pemilik Avanza yang menganggap ini sebelah mata.

Padahal, penggantian oli mesin secara berkala dapat membuat semua bagian mesin mobil Avanza yang bergerak terlumasi dengan baik sehingga risiko keausan menjadi minimal.

2. Terus Periksa Sistem Pendingin

Tips merawat mesin mobil Avanza yang kedua adalah memeriksa sistem pendinginan mesin.
Meskipun saat ini teknologi efisiensi mesin mobil sudah mengalami perkembangan yang cukup signifikan, namun masih banyak energi yang hilang selama pembakaran dalam bentuk panas.

Logam dan paduannya yang terdapat dalam mesin mobil bukanlah kombinai yang baik untuk panas. Oleh karena itu sangat penting untuk selalu pastikan ada cukup cairan pendingin di dalam tangki karena cairan ini sangat penting untuk pembuangan panas.

Selain itu, janganlah lupa untuk melihat pengukur suhu mesin pada hari yang cerah dan panas dan mematikan mobil jika mendekati panas berlebih.

Kategori :