Mobilnya Kaum Anak Muda, Pinang Segera! Ini Promo DP dan Cicilan Ringan Agya 2024

Kamis 11-07-2024,16:02 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

9. Fitur keamanan yang lengkap di semua varian baik E, G maupun GR Sport.

10. Semua varian mendapatkan Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, ABS, EBD, Brake Assist, sensor parkir dan dua airbags.

BACA JUGA:Ops Antik Nala 2024 - 3 Warga Kota Bengkulu Ditangkap Polres Seluma saat Transaksi di Halaman Sekolah

Sementara itu, sebagai mobil LCGC (Low Cost Green Car), Toyota Agya menjadi salah satu kendaraan yang memiliki banyak peminat.

Hal ini karena konsumsi bahan bakarnya yang irit dan juga nyaman dipakai pada jalan-jalan perkotaan. Oleh karena itu, artikel ini tak hanya membahas mengenai promo harganya saja, namun juga akan membahas tips dan trik servis Toyota Agya agar kondisinya terus maksimal.

Servis dan perawatan mobil Toyota Agya sebaiknya memang dilakukan secara rutin. Hal ini untuk meminimalisir adanya kerusakan-kerusakan kecil yang mungkin dapat timbul dari pemakaian sehari-hari.

Selain itu, juga untuk menjaga dan memastikan komponen-komponen mobil dan mesin berada dalam keadaan baik.

Berikut beberapa tips dalam hal servis atau perawatan Toyota Agya:

1. Membersihkan Bagian-Bagian Dalam dan Luar

Perawatan pertama yang tidak boleh dilewatkan adalah membersihkan mobil. Dalam hal ini, pembersihan dilakukan untuk bagian eksterior dan interior.

Eksterior mobil harus rutin dibersihkan supaya terlihat menarik dan menjaganya dari debu-debu atau partikel-partikel lain yang dapat membuat cat atau warna menjadi pudar. Cara paling sederhana adalah dengan mencuci bagian eksterior ini.

Ketika menggosok bagian luar mobil, usahakan untuk menggunakan busa atau kain yang cukup lembut. Atau bisa juga menggunakan sejenis microfiber.

Pemilihan alat gosok seperti itu dimaksudkan agar permukaan mobil tidak tergores bahkan mengalami baret. Namun sebelum disiram air, akan lebih baik jika disapu dengan kemucing atau alat sejenisnya terlebih dahulu.

BACA JUGA:Ini Daftar Nama Paskibraka dan Asal Sekolah yang Diumumkan Pemkab Seluma 2024

Selain itu, pastikan bahwa mesin sudah berada dalam kondisi dingin sebelum Anda melakukan pencucian. Seperti misalnya apabila Anda baru pulang dari perjalanan jauh.

Tunggulah beberapa saat sampai komponen-komponen mesin menjadi dingin. Barulah setelah itu dilakukan penyiraman. Hal ini dilakukan agar mesin mobil tidak kaget sehingga dapat tetap awet.

Kategori :