Mobilnya Kaum Anak Muda, Pinang Segera! Ini Promo DP dan Cicilan Ringan Agya 2024

Kamis 11-07-2024,16:02 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Radiator harus diisi dan ditambah airnya apabila kurang dari batas sewajarnya. Pasalnya air radiator berfungsi untuk mengurangi jumlah panas berlebih pada mesin. Usahakan agar air radiator ini tidak sampai berada di bawah batas LOW.

Di samping itu, ada satu hal yang perlu diperhatikan dalam membuka tutup radiator. Pastikan mesin dalam keadaan dingin sebelum membuka tutupnya.

Membuka tutup radiator saat mesin sedang berada dalam keadaan panas berisiko membuat air di dalamnya menyembur keluar. Jika mengenai kulit, semburan ini dapat menimbulkan cedera yang cukup parah.

BACA JUGA:Penting Dilakukan, Begini Cara Mendeteksi Aplikasi Berbahaya di Android

4. Melakukan Perawatan pada Aki atau Baterai

Aki atau baterai pada mobil Agya memiliki fungsi yang penting. Utamanya untuk menyuplai tenaga listrik yang akan dipakai untuk menghidupkan mesin.
Alat tersebut juga digunakan untuk menyuplai listrik pada audio mobil dan komponen-komponen lainnya.

Dalam hal ini, perawatan pada aki dapat dilakukan pada bagian luarnya, seperti misalnya bagian terminal. Jika terdapat karat atau kotoran pada bagian ini, usahakan untuk segera dibersihkan.
Kemudian pastikan juga bagian sambungan yang terdapat pada terminal dalam keadaan cukup kencang untuk meminimalisir risiko timbulnya bunga api karena sambungan yang longgar.

Kemudian untuk jenis aki basah, hal yang perlu diperhatikan adalah cairan elektrolit yang terdapat di dalamnya.

Apabila cairan ini turun atau kurang dari jumlah sewajarnya, segera lakukan pengisian dan pengecasan kembali. Sebagai saran, sebaiknya jumlah cairan ini berada di antara garis yang menunjukkan upper level dan lower level.

BACA JUGA:Macan Jupi Gerebek Pengedar Narkoba, 34 Paket Sabu Diamankan dari Kamar Mandi

5. Memperhatikan Minyak Pelumas pada Bagian Kendaraan

Selain cairan oli, radiator, dan aki, juga terdapat minyak pelumas pada bagian-bagian mobil yang juga tidak boleh luput dari perhatian. Di antaranya cairan minyak untuk rem, untuk power steering, dan sebagainya.

Sebagai pelumas, cairan ini memiliki fungsi utama untuk menjaga kondisi bagian yang dilumasi agar dapat bekerja dengan maksimal.

Perawatan minyak-minyak pelumas tersebut biasanya dilakukan pada saat melakukan servis berkala di bengkel resmi atau bengkel-bengkel terpercaya yang menjadi langganan Anda.

Dalam hal ini, Anda dapat bertanya mengenai detail-detail tertentu, seperti penggantian atau penambahan minyak, dan periode atau kapan sebaiknya hal itu dilakukan.

Demikianlah ulasan menegnai, mobilnya kaum anak muda, pinang segera! Ini promo DP dan cicilan ringan Agya 2024.

Kategori :