Hantarkan Timnas Spanyol ke Final Euro 2024, Intip Gaji Fantastis Bocah Ajaib 16 Tahun Lamine Yamal

Jumat 12-07-2024,10:20 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

Yamal belum bisa menandatangani kontrak profesional pada usia 15 tahun, namun sejak berusia 16 tahun pada 13 Juli 2023, ia mampu berkomitmen masa depannya di Barcelona. Meski tidak diumumkan secara resmi, jurnalis Spanyol Roger Torello melaporkan bahwa pemain muda itu akan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun pada hari ulang tahunnya.

Dengan melakukan itu, dia dilaporkan menghasilkan antara €60.000 dan €80.000 per bulan atau Rp1,05 miliar hingga Rp1,40 miliar jika dirupiahkan. Namun, kemungkinan besar gajinya akan meningkat dalam waktu dekat jika kinerjanya terus berlanjut seperti yang telah dimulai.

Profil Lamine Yamal

Lahir di Mataro, Barcelona, ​​​​Yamal tumbuh dengan kecintaan terhadap sepak bola. Sebagai putra dari seorang ayah asal Maroko dan ibu asal Guinea, hal ini memberikan keputusan penting bagi anak muda tersebut untuk karier internasionalnya. Dengan keahlian yang sangat mirip dengan legenda klub Argentina, Yamal bermain tiga tahun di atas kelompok usianya sejak ia bergabung dengan akademi.

BACA JUGA:Harus Lebih Jeli, Begini Cara Mengetahui Oli Yamalube Asli dan Palsu, Jangan Tertipu

Pemain muda kelahiran Catalan ini ditambahkan ke tim Juvenil A pada musim panas 2022, di mana ia segera menarik perhatian para pemain terbaik dengan dua golnya melawan Ebro pada 10 September 2022, memecahkan rekor pencetak gol termuda yang sebelumnya dipegang oleh Penyerang Barcelona Ansu Fati.

Saat ia dengan cepat berhasil melewati kelompok umur Barcelona, ​​​​Yamal segera memiliki kesempatan untuk muncul. Pada 29 April 2023, remaja sensasional ini melakukan debut tim utama, menggantikan Gavi pada menit ke-83 melawan Real Betis. Meski hanya tampil beberapa menit, ia langsung mencatatkan tembakan tepat sasaran ke gawang mantan kiper Barcelona Claudio Bravo.

Dengan pergantian pemain yang terlambat melawan Real Betis, Yamal menjadi pemain termuda kelima dalam sejarah La Liga. Jika Anda menganggap pengaruh Ansu Fati saat remaja sangat mengesankan, Yamal mungkin akan melangkah lebih jauh. Selama musim 2023/2024, Yamal menjadi starter di pertandingan pertama musim ini melawan Cadiz.

Dengan melakukan hal tersebut, ia menjadi starter termuda dalam sejarah Barcelona secara konsisten memecahkan rekor di hadapannya. Juara La Liga itu kemudian menang 2-0, dan Yamal menunjukkan sekilas bakat yang dimilikinya. Kemudian, di laga tandang alot melawan Villarreal, Yamal mengejutkan dunia dengan kemampuannya di pentas dunia.

Untuk melihatnya, Anda hanya perlu melihat jumlah waktu bermain yang diberikan pelatihnya pada musim 2023/2024. Dalam 38 pertandingan Liga Spanyol, Yamal ambil bagian dalam 37 pertandingan di antaranya, mencetak lima gol dan memberikan delapan assist. Namun bukan itu saja, penyerang muda ini juga menemukan Liga Champions, sebuah kompetisi di mana ia juga terbukti menentukan dalam 10 penampilan.

Itulah gaji fantastis bocah ajaib 16 tahun Lamine Yamal.

 

(Novan)

Kategori :