Apa Itu Red Flag? jika Ada 10 Ciri-ciri Ini akan Sulit Jalani Hubungan yang Sehat

Jumat 12-07-2024,13:52 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Fitriani

Pasangan yang suka memukul atau main tangan adalah tanda red flag yang menandakan hubungan toxic. 

2. Kontrol yang Berlebihan

Ciri-ciri red flag pada wanita dan pria yang seringkali tidak disadari salah satunya adalah terlalu berlebihan dalam mengendalikan pasangan (posesif).

Dia mungkin sering melarang atau mengatur hal-hal kecil dalam hidupmu, yang membuat kamu merasa tidak bebas.

Pengawasan atau kontrol yang berlebihan dapat membuat kamu kehilangan kebebasan dalam melakukan yang disukai dan menghambat diri untuk berkembang menjadi lebih baik.

3. Tidak Setia

Ketidaksetiaan atau perselingkuhan yang berulang dalam hubungan asmara dapat kamu jadikan pertimbangan sebelum memutuskan menikah dengan pasangan.

Tidak setia adalah tanda red flag yang sulit untuk diubah. Pasangan yang sudah sering selingkuh sejak pacaran, mungkin akan tetap berselingkuh meskipun sudah menikah.

4. Dominan dalam Mengambil Keputusan

Tidak bisa diajak kompromi dan selalu mengambil alih keputusan tanpa mempertimbangkan sudut pandang kamu juga menjadi tanda red flag yang perlu disadari dalam hubungan.

Pada pria, ciri-cirinya adalah terlalu sering mengatur apa saja yang kamu harus lakukan. Mereka seringkali tidak suka dibantah dan tidak mau mendengar alasan apapun yang kamu berikan.

BACA JUGA:Terungkap Korban Tragedi Berdarah di Kepahiang Memiliki 2 Orang Anak, Kemana 1 Anak Lainnya?

5. Komunikasi yang Merendahkan

Komunikasi adalah hal yang penting dalam sebuah hubungan. Namun, jika pasangan sering merendahkan kamu saat berbicara, maka itu tanda red flag dan sebaiknya kamu berpikir ulang untuk melanjutkan hubungan tersebut.

Komunikasi yang merendahkan akan menentukan bagaimana penyelesaian konflik kedepannya. Perkataan buruk yang selalu dilontarkan pasangan saat berkomunikasi bisa membuat kamu merasa tidak nyaman dan tidak dihargai.

6. Sering Mengabaikan Pasangan

Kategori :