Waspada dan Hindari! Ini Ciri-ciri Red Flag Dalam Pertemanan, Salah Satunya Punya Banyak Drama

Jumat 12-07-2024,16:40 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Waspada dan hindari! ini ciri-ciri red flag dalam pertemanan, salah satunya punya banyak drama.

Pertemanan sejati adalah salah satu sumber kebahagiaan dan dukungan terbesar dalam hidup kita.

Teman yang baik bisa menjadi pelipur lara di saat susah, serta sahabat yang turut merayakan kebahagiaan kita di saat senang. 

BACA JUGA:Desanya Viral karena Kasus Mahasiswa KKN Pergi, Ini Permintaan Ketua Karang Taruna Desa Air Latak

Namun, tidak semua pertemanan membawa dampak positif. Ada kalanya kita terjebak dalam hubungan pertemanan yang justru menguras energi dan membuat stres. 

Jika Anda sering merasa lelah atau terkuras setelah berinteraksi dengan teman tertentu, hati-hati! Bisa jadi Anda sedang berada dalam pertemanan yang bermasalah.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Ambeien dengan Obat Herbal Daun Ungu, Begini Cara Tepat Mengolahnya

Kenali Lima Tanda Red Flag dalam Pertemanan

Untuk membantu Anda mengidentifikasi pertemanan yang bermasalah, berikut ini lima tanda red flag yang perlu Anda waspadai menurut laman Psychology Today:

1. Mereka Menjatuhkan Anda

Teman sejati selalu mendukung Anda dalam suka maupun duka. Mereka merayakan kesuksesan Anda dan memberikan bantuan ketika Anda menghadapi kesulitan. Sebaliknya, teman yang bermasalah senang menjatuhkan Anda. 

Mereka mungkin meremehkan pencapaian Anda, mengkritik penampilan atau pilihan hidup Anda, atau bahkan menyebarkan gosip negatif. Jika Anda merasa lebih rendah diri setelah berinteraksi dengan teman tertentu, ini adalah tanda besar bahwa pertemanan tersebut tidak sehat.

BACA JUGA:Belum ‘Jero’ Masuk Penjara, Residivis Ditangkap Lagi karena Pencurian

2. Drama Selalu Mengikuti Mereka

Apakah Anda merasa hidup Anda selalu penuh drama setiap kali bersama teman tertentu? Teman yang selalu memiliki ‘drama’ dapat menguras energi dan membuat hidup Anda terasa penuh tekanan. 

Kategori :