Minuman Penurun Kolestrol Versi dr Zaidul Akbar, Dijamin Ampuh, Ini Cara Membuatnya

Sabtu 13-07-2024,19:25 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

Minuman ini menggabungkan cengkeh, jahe, dan kayu manis untuk mengatasi bau mulut dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Minuman penurun kolesterol dr Zaidul Akbar ini juga efektif untuk menurunkan kadar kolesterol.

BACA JUGA:Bantu Pelaku UMKM, BRI Sukses Salurkan KUR Rp76,4 Triliun hingga Mei 2024

Cara pembuatan: 

- Siapkan 300 ml air, 1 ruas jahe, 2 biji cengkeh, ½ batang kayu manis, dan madu (opsional)

- Geprek jahe, masukkan ke dalam air bersama cengkeh dan kayu manis, lalu rebus hingga mendidih. 

- Minum setelah agak hangat.

8. Olahraga Teratur

Selain mengonsumsi minuman herbal, dr. Zaidul Akbar juga menekankan pentingnya olahraga teratur untuk mengelola kolesterol.

Olahraga aerobik seperti berjalan kaki, berlari, atau bersepeda efektif dalam meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik) dan menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat).

Menjaga rutinitas olahraga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung. Aktivitas fisik yang konsisten tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik tetapi juga untuk kesejahteraan mental.

BACA JUGA:Daftar Jenis Motor dan Mobil yang Bakal Tak Bisa Isi BBM Pertalite, Apa Saja?

9. Mengurangi Konsumsi Lemak Jenuh dan Trans

Dr. Zaidul Akbar juga menyarankan untuk mengurangi konsumsi lemak jenuh dan trans untuk menurunkan kolesterol. Lemak jenuh dan trans biasanya ditemukan dalam makanan olahan, makanan cepat saji, dan makanan dengan lemak hewani.

Mengurangi asupan makanan yang mengandung lemak jenuh dan trans dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dan meningkatkan kesehatan jantung. Fokus pada pola makan yang seimbang dengan banyak sayuran, buah-buahan, dan sumber protein tanpa lemak.

Demikian informasi mengenai resep minuman penurun kolestrol versi Zaidul Akbar, dijamin langsung ampuh. Semoga bermanfaat.

 

Kategori :