Daftar 5 Asuransi Pendidikan Anak Terbaik 2024 di Indonesia, Persiapan Masa Depan Cerah

Minggu 14-07-2024,12:01 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –Daftar 5 asuransi pendidikan anak terbaik 2024 di Indonesia, persiapan masa depan cerah.

Proteksi segala macam kemungkinan buruk yang akan terjadi pada Anda dengan daftar 5 asuransi pendidikan anak terbaik 2024 di Indonesia, persiapkan masa depan yang cerah bagi anak.

Asuransi pendidikan merupakan salah satu jenis asuransi yang perusahaannya memberikan layanan proteksi pendidikan anak yang disertai investasi.

BACA JUGA:Donald Trump Dikabarkan Ditembak, 1 Orang Tewas

Secara umum, asuransi pendidikan terbagi menjadi dua, yakni asuransi pendidikan dwiguna dan unit link. Asuransi pendidikan dwiguna merupakan jenis asuransi yang menggabungkan manfaat asuransi jiwa dan dana tabungan secara simultan.

Pada skema ini, tertanggung diwajibkan membayar premi setiap bulan selama periode yang telah ditentukan sejak awal, seperti kegiatan menabung.

Adapun besaran premi yang harus dibayarkan akan disesuaikan dengan jumlah uang pertanggungan (UP) yang dibutuhkan oleh pemegang asuransi.

Sementara, unit link adalah jenis asuransi yang menyediakan manfaat asuransi jiwa dan investasi nilai tunai yang dapat digunakan untuk keperluan pendidikan anak.

Cara kerjanya sebagian dari premi yang dibayarkan akan diinvestasikan ke dalam instrumen investasi pilihan nasabah, seperti reksa dana, pasar uang, pasar saham, obligasi, atau campuran.

Setelah itu, nilai tunai dan uang pertanggungan baru akan tersedia untuk pencairan jika terjadi risiko meninggal dunia dan cacat tetap, atau jika tidak ada klaim hingga berakhirnya masa polis.

BACA JUGA:Kabar Terbaru Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump Setelah Dikabarkan Ditembak

Daftar Asuransi Pendidikan Anak Terbaik

Berikut deretan asuransi pendidikan anak terbaik yang dirangkum RBTV Camkoha dari beberapa sumber:

1. BNI Life

BNI menawarkan BNI Solusi Pintar untuk persiapan dana pendidikan anak mulai dari SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

Kategori :