Masih Banyak yang Belum Tahu, Ini Cara Menghilangkan Ketiak Hitam dengan Pasta Gigi

Minggu 14-07-2024,13:15 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Masih banyak yang belum tahu, ini cara menghilangkan ketiak hitam dengan pasta gigi.

Masih banyak yang belum tahu! Ini cara menghilangkan ketiak hitam dengan pasta gigi.

Siapa sih yang nggak pengen punya kulit mulus tanpa cela, termasuk di bagian ketiak? Kebanyakan perempuan pasti merasa nggak nyaman kalau ketiaknya berwarna lebih gelap.

BACA JUGA:Cara Memutihkan Ketiak dan Menghilangkan Bau, Mudah Tanpa Keluarkan Biaya Mahal

Malah, beberapa perempuan sampai bingung kenapa ketiak mereka bisa jadi hitam, padahal bagian tubuh lain nggak begitu.

Menurut penelitian yang dilakukan seorang dokter kulit di MDCS Dermatology, New York, Amerika Serikat (AS), perempuan dengan warna kulit yang lebih gelap atau ekstra sensitif memang lebih mungkin memiliki ketiak yang hitam.

Selain faktor genetik, penyebab lain ketiak hitam bisa termasuk keringat berlebih, hiperpigmentasi, gangguan hormon, sampai penggunaan deodoran atau antiperspiran.

Jangan khawatir, ketiak hitam ini bisa diatasi kok! Mulai dari bantuan medis sampai penggunaan bahan-bahan yang mudah ditemukan di pasaran. Salah satu bahan yang dipercaya dapat membantu menghilangkan ketiak hitam adalah pasta gigi.

Nah, penasaran nggak sih gimana cara menghilangkan ketiak hitam dengan pasta gigi? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA:Daftar 5 Asuransi Pendidikan Anak Terbaik 2024 di Indonesia, Persiapan Masa Depan Cerah

Kandungan dalam Pasta Gigi yang Bikin Ketiak Cerah

Siapa sangka kalau kandungan mineral alami dalam pasta gigi bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati di bagian ketiak?

Pasta gigi yang biasanya kita pakai buat menyikat gigi ternyata punya manfaat lain yang mungkin belum banyak diketahui orang.

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam dengan Pasta Gigi

Dikutip dari buku "Tips Praktis untuk Cantik Alami" oleh Yusuf CK Arianto (2018: 23), ada langkah-langkah yang bisa diikuti untuk menghilangkan ketiak hitam dengan pasta gigi. Yuk, ikuti caranya di bawah ini:

Kategori :