KUR Mikro BRI 2024: Syarat, Limit dan Bunga Pinjaman, Pahami Sebelum Pinjam

Minggu 14-07-2024,17:26 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

3. Syarat yang tidak memberatkan 

Pihak BRI tidak meminta banyak syarat untuk para calon debutur yang ingin melakukan pinjaman KUR BRI ini. Syarat utama yakni hanya soal usia, lama berdirinya usaha hingga soal kredit yang dimiliki sebelumnya. 

BACA JUGA:OJK Godok Aturan Baru Pinjol 2024, Warga RI Bisa Pinjam Uang hingga Rp 10 Miliar

4. Dokumen yang Dibutuhkan untuk pengajuan yang Simpel 

Selain syarat yang tidak memberatkan, dalam pengajuan KUR BRI juga kamu hanya diminta beberapa dokumen simpel seperti KK, e-KTP hingga surat izin usaha. 

5. Suku bunga yang rendah 

Keunggulan KUR BRI yang sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM yakni adalah suku bunga rendah, yang membuat para debitur tidak berat dalam menbayar angsuran. 

BACA JUGA:Daftar 10 Penjara Termewah di Dunia, Ternyata Ada di Indonesia

6. Pengajuan bisa dilakukan di rumah 

Zaman teknologi ini digunakan baik oleh pihak BRI dalam pengajuan KUR, di mana kamu bisa mengajukan pinjaman modal hanya di rumah lewat formulir online dan menunggu pihak BRI menghubungimu kembali. 

7. Pilihan jangka waktu yang lama  

Salah satu hal yang paling menguntungkan juga bahwa KUR BRI memberikan jangka waktu pembayaran yang cukup lama dan fleksibel, sehingga kamu bisa dengan mudah memilih jangka waktu ini sesuai dengan kemampuan.

BACA JUGA:Senaknya Melawan Arah Ngaku Ketua PP Semarang dan Penguasa Wilayah, Begini Nasibnya!

8. Banyak sektor usaha yang bisa diajukan 

KUR BRI menyediakan berbagai sektor yang bisa dipilih oleh calon debitur untuk diajukan, seperti sektor perdagangan, pertanian, perkebunan. perikanan, peternakan dan lain-lain. 

9. Jaminan dari pihak BRI 

Kategori :