Jangan Terkecoh! Ini Perbedaan Boneka Barbie Asli Vs Palsu, dari Ciri Fisik hingga Label

Senin 15-07-2024,10:20 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

1. Ciri Fisik dan Detail Wajah

Salah satu cara paling mudah untuk mengetahui apakah Barbie itu asli atau palsu adalah dengan melihat ciri fisik dan detail wajahnya.

Mata Barbie asli memiliki riasan mata yang khas dan berbentuk oval. Bibirnya diberi lipstik dan memiliki bentuk yang panjang dan tipis.

Hidung Barbie asli berbentuk segitiga runcing. Sementara itu, boneka palsu sering kali memiliki bentuk mata yang berbeda seperti lingkaran dan mungkin bentuk bibir yang berbeda pula.

BACA JUGA:Terungkap! Ini Penyebab 12 Bank di RI Bangkrut Kurun Waktu 6 Bulan Terakhir

2. Kualitas Rambut

Rambut Barbie asli biasanya terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang hampir mirip dengan rambut manusia.

Rambut ini lembut dan berkilau. Di sisi lain, rambut boneka palsu sering kali terasa lebih kasar dan kurang berkualitas. Jika Anda membeli boneka di toko barang bekas atau obral garasi, periksalah rambutnya dengan cermat.

3. Cap Cetakan dan Label

Cara lain untuk memeriksa keaslian Barbie adalah dengan melihat cap cetakan yang ada di bagian belakang leher atau punggung bawah boneka tersebut.

Cap ini mencantumkan tahun pembuatan cetakan, hak cipta, dan tempat pembuatan boneka. Boneka Barbie asli akan memiliki cap yang jelas dengan hak cipta Mattel, sedangkan boneka palsu mungkin memiliki cap yang tidak mencantumkan hak cipta tersebut.

BACA JUGA:Cara agar Menjadi Istri Disayang Suami Menurut Islam, Lakukan 14 Langkah Ini

4. Berat dan Kualitas Bahan

Boneka Barbie asli biasanya terbuat dari plastik yang lebih berat dan berkualitas tinggi. Kaki Barbie asli terbuat dari plastik halus atau karet yang kenyal.

Jika Anda merasakan bahwa boneka tersebut lebih ringan dan terbuat dari plastik yang terasa lebih murah, kemungkinan besar itu adalah boneka palsu.

5. Kemasan

Kategori :