Mantap! BRI Jadi Bank Nomor 1 di Indonesia Versi The Banker Top 1000 Banks 2024

Senin 15-07-2024,11:53 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Purnama Sakti

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI kembali meraih  penghargaan di kancah dunia dengan menduduki peringkat pertama bank asal Indonesia serta peringkat 110 secara global dalam daftar yang dirilis The Banker, Rabu (10/7).

Perlu diketahui, top 1000 Banks 2024 berisikan 1000 bank terbaik di seluruh dunia, dibuat oleh Media ekonomi dan keuangan terkemuka yang berbasis di London, The Banker, dengan parameter penilaian Tier 1 Capital, Aset, Profit pre tax, Capital Asset Ratio, Return on Capital dan Return on Asset.

BACA JUGA:Berapa Lama Rekening BCA akan Ditutup jika Tidak Ada Transaksi? Begini Ketentuan Terbarunya

Dalam rilisnya, Editor The Banker Kimberley Long mengungkapkan saat ini bank-bank di Indonesia sedang menikmati periode peningkatan Tier 1 Capital, yang didukung oleh periode pertumbuhan ekonomi yang kuat dan kondisi yang stabil.

“Optimisme tercermin dari posisi bank di Indonesia yang masuk dalam peringkat Top 1000, karena banyak bank yang telah bangkit kembali dari penurunan Tier 1 Capital pada tahun sebelumnya,” ujar Kimberley.


BRI Jadi Bank Nomor 1 di Indonesia Versi The Banker Top 1000 Banks 2024--

BACA JUGA:Aturan Terbaru Segini Saldo Minimal Rekening Mandiri, BRI, BNI hingga BCA dan BTN

The Banker, grup dari Financial Times, telah menjadi sumber informasi keuangan global yang kredibel sejak tahun 1926. The Banker fokus pada lima isu utama yakni strategi industri perbankan, digitalisasi, ESG dan keberlanjutan, regulasi serta ekonomi global.

Jadi, dengan dinobatkannya BRI sebagai bank terbaik di Indonesia dalam daftar Top 1000 Banks 2024 semakin melengkapi pencapaian BRI dalam sebulan belakang.

BACA JUGA:Benarkah Pertamax Lebih Irit dari Pertalite? Cek Alasan dan Bedanya di Sini

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, seluruh penghargaan yang diperoleh BRI tak lepas dari komitmen perseroan yang terus mengusung misi menciptakan economic value dan social value dengan terus fokus pada pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Sunarso menambahkan, di tengah ketidakpastian ekonomi global serta era suku bunga tinggi, keberhasilan BRI mendapatkan pengakuan dari Forbes, Fortune dan Finance Asia serta The Banker membuktikan bahwa dunia internasional mengakui.


BRI Jadi Bank Nomor 1 di Indonesia Versi The Banker Top 1000 Banks 2024--

BACA JUGA:Nasabah Meninggal Saat Cicilan KPR Berjalan, Siapa yang Bayar? Berikut Penjelasannya

Serta mengapresiasi strategic response yang diambil BRI dalam menghadapi tantangan serta semakin mengukuhkan posisi BRI sebagai perusahaan BUMN yang kian diakui kiprahnya di kancah global.

Kategori :