Mantap! BRI Jadi Bank Nomor 1 di Indonesia Versi The Banker Top 1000 Banks 2024

Senin 15-07-2024,11:53 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Purnama Sakti

"Hal tersebut terbukti berhasil menjadi landasan dalam pencapaian kinerja yang positif bagi BRI yang menjadi leader di industri perbankan di Indonesia serta semakin menunjukkan pengaruh di industri keuangan regional dan global," imbuh Sunarso.

BACA JUGA:Debitur Kredit Mobil Meninggal Dunia, Apakah Cicilannya Lunas? Ini Ketentuan yang Berlaku

Sebagai catatan, selain prestasi di atas, ternyata BRI juga memperoleh sejumlah pernghargaan lain, yakni pada Kamis (13/6) BRI dinobatkan oleh Forbes Internasional selaku media keuangan dan ekonomi terkemuka di dunia sebagai Perusahaan terbesar dalam daftar The Global 2000.

Mengutip situs resmi Forbes Internasional, dari 2000 perusahaan di seluruh dunia yang masuk dalam daftar tersebut, terdapat 9 perusahaan berasal dari Indonesia dan BRI menduduki peringkat teratas.

Tak berselang lama dari rilis yang dilakukan oleh Forbes, media ekonomi terkemuka dunia lainnya, Fortune pada hari Selasa (18/6) mengumumkan daftar Fortune Southeast Asia 500 untuk pertama kalinya.

Daftar ini berisikan 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang dinilai berdasarkan revenue, profit dan aset.

BACA JUGA:Perdana Masuk Sekolah, Wali Murid Ikut Upacara Bendera Dampingi Anak

Prestasi kembali diraih oleh BRI yang pada daftar Fortune Southeast Asia 500 menduduki peringkat pertama untuk industri perbankan dan keuangan di Indonesia, sedangkan di Asia Tenggara BRI menempati peringkat ke-4 untuk kategori finansial.

Selanjutnya, BRI mendapatkan 11 penghargaan dari Finance Asia pada ajang The Finance Asia Awards and Asia's Best Companies Poll Gala Dinner 2024 yang diselenggarakan pada Kamis (27/06) di Hong Kong.

Dari 11 penghargaan yang diterima BRI, 7 penghargaan diantaranya diperoleh dari kategori Asia's Best Companies dan 4 penghargaan diperoleh dalam kategori FinanceAsia Awards. Untuk Asia's Best Companies BRI mendapatkan Best CEO (gold) untuk Direktur Utama BRI Sunarso.

BACA JUGA:Berapa Lama Rekening BCA akan Ditutup jika Tidak Ada Transaksi? Begini Ketentuan Terbarunya

Ada juga Best Managed Company (gold), Best Investor Relations (gold), Best CFO (silver) untuk Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu, Most Committed to DEI (silver), Most Committed to ESG (silver) dan Best Large Cap Company (bronze).

Sementara itu, 4 penghargaan yang diperoleh dalam kategori FinanceAsia Awards di antaranya Best Bank For Financial Inclusion (winner), Best Commercial Bank - SMEs (winner), Best Sustainable Bank (highly commended) dan Most Innovative Technology (highly commended).

Septi Widiyarti

Kategori :