Terekam CCTV, Pelanggan Rumah Makan Curi Hp di Meja Kasir

Rabu 17-07-2024,13:19 WIB
Reporter : Rendra Aditya
Editor : Aliantoro

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM, - Satu unit Handphone milik admin rumah makan di jalan Ciliwung Bawah Kelurahan Lempuing Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, hilang digasak pencuri.

 

Dalam rekaman kamera pengawas atau CCTV milik rumah makan tersebut, tampak pelakunya menggunakan topi dan mengenakan baju batik. 

BACA JUGA:Ibu Hamil Jangan Konsumsi 4 Jenis Sayuran Ini, Bakteri dan Parasit Rawan untuk Kandungan

Kemudian, usai membayar makan, pelaku itu langsung berdiri dan mengambil Handphone admin yang berada di atas meja kasir, lalu langsung pergi.

Pemilik rumah makan, Yani mengaku tidak menyadari pencurian tersebut. Ia baru mengetahui hal itu ketika salah seorang ojek online datang ke rumah makan untuk mengambil pesanan.

BACA JUGA:Berlaku Seumur Hidup, Bisakah Ganti Foto KTP tanpa Perlu Datang ke Dukcapil?

Ketika melihat rekaman ulang CCTV, pemilik rumah makan baru menyadari bahwa handphone admin tersebut dicuri oleh pelaku yang terakhir membayar uang makan.

"Ketika ibu sibuk buatin nota, dia main hp di depan ibu. Sudah selesai  bikin nota dia berdiri, langsung ngambil hp itu. Tahunya pas grab datang," kata Yani, Rabu (17/7/2024).

 

Ditambahkan Yani, pencurian di rumah makan miliknya itu bukan kali pertama terjadi dan kejadian belum sama sekali dilaporkan ke Polisi.

BACA JUGA:12 Bank di RI Lenyap 2024, Ini Tanda-tanda Bank akan Bangkrut dan Solusi Bagi Nasabah

Namun sebagai upaya untuk memberikan efek jera kepada pelaku, dirinya lebih memilih memviralkan saja rekaman CCTV pencurian itu.

Kategori :