Membaca Adalah Jendela Dunia, Bupati Kaur Lismidianto Ajak dan Serukan Agar Pelajar Gemar Membaca

Rabu 17-07-2024,16:46 WIB
Reporter : Febrianto Ramadhan
Editor : Agus Faizar

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Membaca adalah jendela dunia, Bupati Kaur Lismidianto ajak dan serukan agar pelajar gemar membaca.

BACA JUGA:6 Minuman yang Tidak Boleh Diminum Ibu Hamil Muda, No 2 Sering Kali Diabaikan!

Untuk menumbuhkan  minat baca ditengah era gempuran teknologi smartphone, Lismidianto selaku orang nomor satu di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu mengajak semua pelajar di Kabupaten Kaur untuk mendatangi perpustakaan untuk membaca.

BACA JUGA:Berawal dari Medsos dan Berakhir di Peraduan Bersama Gadis ABG, Pemuda Ini Kandas di Jeruji Besi

Rabu (17/7) siang, Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Kaur melaksanakan sosialisasi minat baca kepada seluruh pelajar tingkat SMP dan MTS di gedung serbaguna Pemerintah Kabupaten Kaur.

Sosialisasi minat baca yang dihadiri sekitar 150 pelajar ini dibuka langsung oleh Bupati Kaur Lismidianto.

BACA JUGA:Bujang Tua Bejat Ini Bekap dan Cabuli Gadis 9 Tahun Hingga Pingsan, Korban Tetangganya Sendiri

Dihadapan seluruh pelajar yang hadir, Bupati Kaur Lismidianto mengatakan agar para pelajar gemar membaca, apalagi di perpustakaan daerah selalu ada buku-buku baru yang bisa menjadi bahan referensi ilmu.

BACA JUGA:Ini Provinsi dengan APBD Terbesar Indonesia 2024, Capai Rp 5,95 Triliun

Bupati Kaur Lismidianto menyampaikan jika membaca buku merupakan perilaku baik sebagai sarana latihan otak dan pikiran, sehingga dengan membaca otak dapat difungsikan secara sempurna. 

"Dengan membaca, otak dapat difungsikan secara sempurna. Dimana otak dituntut untuk berfikir, menganalisis berbagai masalah dan mencari jalan keluar serta solusi permasalahan. Jadi saya berharap pelajar yang hadir dapat memulai rutin membaca," sampai Bupati Kaur. 

BACA JUGA:Sudah Digelontorkan, Segini Pembagian Dana Desa di Kabupaten Semarang Tahun 2024

Dengan dilaksanakannya sosialisasi minat baca kepada para pelajar SMP dan MTS di Kabupaten Kaur, diharapkan dapat menumbuhkan generasi gemilang dengan menemukan hal- hal baru dari apa yang telah dibacanya. 

Kategori :