Cara Memilih Spek Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa, 9 Poin Ini Wajib Terpenuhi

Kamis 18-07-2024,22:18 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

Namun, jika Anda atau mahasiswa lain pada masa mendatang akan menggunakan laptop untuk informasi yang lebih mendasar seperti pengolahan kata, mengunduh musik, dan memposting ke media sosial, CPU tercanggih mungkin tidak diperlukan.

BACA JUGA:Asus ROG Flow X16, Laptop Gaming dengan Performa Tinggi dan Beragam Fitur Unggulan

2. Unit Pemrosesan Sentral (CPU)

Untuk memastikan kinerja laptop optimal, prioritaskan laptop dengan prosesor Intel Core, khususnya Core i5 atau Core i7, sesuai dengan kebutuhan Anda sebagai mahasiswa.

Prosesor-prosesor laptop terbaik ini menawarkan kekuatan dan kecepatan yang diperlukan untuk menangani tugas-tugas yang menuntut multitasking dengan efisien.

BACA JUGA:Acer Swift GO 14 AI, Laptop yang Didukung Prosesor Intel Core Ultra 7 dan Teknologi Kecerdasan Buatan

Dengan memilih procesor laptop terbaik, Anda dapat dengan percaya diri menangani setiap tugas atau proyek yang akan Anda hadapi saat kuliah.

Jika ada laptop dengan prosesor Intel didalamnya, biasanya akan jadi rekomendasi laptop untuk mahasiswa.

BACA JUGA:Axioo Hype Series, Laptop Pilihan Terbaik untuk Generasi Milenial, Berikut Spesifikasinya

3. Ukuran Layar Laptop Untuk Mahasiswa

Ukuran layar laptop akan langsung memengaruhi berat dan harganya. Laptop biasanya dikategorikan di toko dan online berdasarkan ukuran layarnya. Ukuran layar umum untuk laptop biasanya mulai 11 inci sampai 17 inci.

BACA JUGA:Asus Vivobook S 15 OLED BAPE Edition K5504, Laptop Bertenaga dengan Gaya Streetwar

Sekali lagi, tanyakan kepada diri Anda di mana dan bagaimana Anda akan menggunakan laptop baru untuk membantu menentukan ukuran layar. Apakah salah satu kegiatan atau minat Anda mengharuskan Anda menggunakan monitor eksternal?

BACA JUGA:Asus Vivobook Pro 14 OLED M3400, Laptop Bertenaga yang Ringan dan Tipis

4. Masa Pakai Baterai

Masa pakai baterai selalu menjadi perhatian utama ketika menyangkut pembelian laptop. Sayangnya, menetapkan masa pakai baterai laptop bukanlah tugas yang mudah bagi produsen.

Kategori :