Lagu Lagi Syantik Tembus 700 Juta Views, Siti Badriah Banjir Penghargaan,Termasuk dari Kerajaan Thailand

Kamis 18-07-2024,14:07 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Sempat Dihujat Netizen, Kini Penyanyi Virgoun Ciptakan Lagu Terbaru, Bikin Terkesima Banyak Orang

Pendidikan Siti Badriah

Siti Badriah diketahui hanya lulusan SD, namun ia sangat ingin melanjutkan pendidikannya hingga ke jenjang kuliah. 

Perjalanan Karier Siti Badriah

Perjalanan karier Siti Badriah sudah dimulai sejak kelas 2 SD. Sibad awalnya tidak menyukai dangdut, namun lama kelamaan dia suka dengan musik dangdut karena ayahnya memiliki orkes dangdut keliling. 

Saat suka, Sibad ingin ikut ayahnya di orkes keliling, namun dilarang. Akhirnya Sibad panas tinggi, dan saat sembuh akhirnya dibawa ke orkes keliling itu. Sibad mendapatkan honor di orkes keliling saat duduk di kelas 5 SD. 

BACA JUGA:Lagu Satu Ini Punya Arti Khusus Bagi Rhoma Irama, Bahkan Sering Menangis saat Membawakannya

Awal kariernya di dangdut, Sibad sempat ditipu hingga ratusan juta, padahal orang tuanya sudah menjual banyak harta benda. Beruntung, pada 2007 Sibad ditawari kontrak oleh label musik indie. 

Dari kariernya di dunia dangdut, Sibad sudah banyak menghasilkan banyak lagu di antaranya Lilin tertiup badai, Berondong Tua dan Suamiku Kawin Lagi tahun 2012, lalu Satu Sama, Andilau, Heboh Janger, Keenakan, Selimut Malam, Jakarta Hongkong, Melanggar Hukum, Sama Sama Selingkuh, dan Bara Bere tahun 2014. 

BACA JUGA:Ini Sosok Tessa Mariska, Viral dengan Video Lagu Yu Briik My Hart

Kemudian, lagu berjudul Sama Sama tahun 2015, Mama Minta Pulsa, Senandung Cinta, Hilang Semua Janji Ost. Senandung tahun 2016, Harapan Cinta, Cinta Tak Harus Memilik ft Delon, Ketemu Mantan, Undangan Mantan dan Nasib Orang Miskin tahun 2017.

Lalu, Aku Kudu Kuat Ost. Dendang Cinta Wulan, Bojoku ft Mahesa Ofki & Temon #PawangKuota, Lagi Syantik, Lagi Tamvan with.RPH & DJ Donall, Harus Rindu Siapa, dan Sandiwaramu Luar Biasa feat.RPH & DJ Donall tahun 2018. Nikah Sama Kamu feat.RPH tahun 2019, dan Pipi Mimi tahun 2020. 

BACA JUGA:Wow! Dari Lagu Ciptaanya Putri Ariani Dapat Royalti Seumur Hidup

Sibad juga pernah bermain di beberapa film layar lebar di antaranya Palasik tahun 2015, Iseng tahun 2016, dan Yowis Ben 2 tahun 2019. 

Lalu sinetron Senandung tahun 2016, Harapan Cinta, Dikejar Rezeki, Nadin, Wanita Perindu Surga, dan Kuasa Ilahi tahun 2017, dan Dendang Cinta Wulan tahun 2018.

Selain itu, Sibad juga membintangi belasan judul FTV, juga menjadi model iklan untuk beberapa produk. 

Kategori :