Tempat Camping di Alahan Panjang Sumbar, Pemandangan Alam dan Suasananya Mirip di Switzerland

Kamis 18-07-2024,15:31 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

2. Bawa Mantel untuk Pengendara Motor

Bagi Anda yang bepergian dengan sepeda motor, membawa mantel adalah hal yang wajib. Alahan Panjang sering kali diguyur hujan dan mantel akan sangat membantu melindungi Anda dari basah kuyup selama perjalanan. Selain itu, mantel juga bisa digunakan untuk melindungi diri dari angin dingin.

BACA JUGA:10 Lokasi Camping di Puncak Bogor Terbaik, Menikmati Waktu dengan Pemandangan Memukau

3. Tempat Foto yang Bagus: Pulau Indah

Bagi pengunjung yang hanya ingin berfoto, Pulau Indah menawarkan pemandangan yang luar biasa. Namun, untuk camping,  kurang menyarankan Pulau Indah. 

Jika Anda ingin camping, lebih baik menuju Danau Diatas yang masih berada dalam kawasan Alahan Panjang. Danau Diatas menawarkan pemandangan yang indah dan area yang lebih cocok untuk berkemah.

BACA JUGA:Tempat Camping di Bengkulu yang Punya Pemandangan Indah, Cocok untuk Long Weekend

4. Bawa Tambahan Selimut atau Jaket

Pastikan Anda membawa tambahan selimut atau jaket. Suhu di Alahan Panjang bisa sangat dingin, terutama di malam hari. Selimut atau jaket tambahan akan membantu Anda tetap hangat dan nyaman saat tidur di dalam tenda.

BACA JUGA:Petualangan Seru Namun Hemat, Ini Rekomendasi Tempat Camping di Bogor Murah dengan View Bagus

5. Sewa Peralatan Camping

Bagi Anda yang tidak memiliki peralatan camping, tidak perlu khawatir. Di sekitar area camping Alahan Panjang, banyak yang menyewakan peralatan camping. Namun, jika Anda mencari pilihan yang lebih terjangkau,direkomendasikan menyewa peralatan camping.

Harga sewa di Akamsi lebih terjangkau, sekitar 150-200 ribu rupiah untuk peralatan lengkap. Jika Anda kesulitan memasang tenda, abang Akamsi juga bersedia mengajari cara memasangnya.

BACA JUGA:Keindahan Alam Bengkulu Semakin Mempesona jika Dinikmati Sambil Camping, Ini Rekomendasi Tempatnya

6. Harga Sewa Peralatan Camping di Alahan Panjang

Jika Anda lebih memilih untuk menyewa peralatan camping di sekitar area Alahan Panjang, harganya berkisar antara 250-350 ribu rupiah, termasuk jasa pemasangan tenda. Pilihan ini lebih praktis karena Anda tidak perlu membawa peralatan dari tempat yang jauh.

Kategori :