5 Rekomendasi Tempat Camping di Pagar Alam, Pas untuk Healing

Kamis 18-07-2024,16:44 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 5 rekomendasi tempat camping di Pagar Alam, cocok untuk healing, rasakan sensasi tengah hutan.

Sebagai salah satu Kota yang menjadi destinasi wisata di Provinsi Sumatera Selatan, Kota Pagar Alam terus mengeksplor potensi-potensi wisata dengan berbagai konsep untuk memanjakan para wisatawan, baik lokal maupun dari luar Kota Pagar Alam.

BACA JUGA:Kian Susut, Ini Daftar Puluhan Bank Bangkrut di Indonesia 2020-2024

Bahkan saat ini para pelaku usaha wisata di Pagar Alam menyediakan banyak fasilitas baru bagi wisatawan yang akan berwisata di Pagar Alam.

Bukan saja menyajikan keindahan alamnya, saat ini banyak pelaku usaha wisata yang mengajak wisatawan untuk menikmati alam Pagar Alam dengan langsung bermalam di lokasi wisata dengan cara camping menggunakan tenda.

BACA JUGA:Tempat Camping di Alahan Panjang Sumbar, Pemandangan Alam dan Suasananya Mirip di Switzerland

5 Rekomendasi Tempat Camping di Pagar Alam

Ada 5 lokasi objek wisata di Pagar Alam yang menyediakan fasilitas camping bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi camping di tengah hutan dan dikawasan Gunung Dempo.

Berikut daftar lokasi Camping Ground yang ada di Pagar Alam:

1. Rizal Camping Ground (RCG)

Rizal Camping Ground ini berada di Desa Pelang Kenidai Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagar Alam. Untuk mencapai lokasi RCG ini dari pusat Kota wisatawan hanya menempuh waktu sekitar 10 menit.

Dilokasi RCG ini selian ada lokasi Camping keluarga dan Campervan juga ada villa dengan fasilitas mewah yang bisa disewa wisatawan. Dilokasi ini wisatawan bisa menikmati wisata air di Sungai Lematang.

2. Dusun Camp

Dusun Camp ini berada di Desa Gunung Agung Paoh Kecamatan Dempo Utara. Lokasi Camping ini sangat cocok untuk keluarga. Selain lokasinya hanya berjarak sekitar 5-10 km dari pusat kota, Dusun Camp juga memiliki banyak fasilitas camping baik untuk personal maupun keluarga.

Bahkan dilokasi ini wisatawan juga dimanjakan dengan banyaknya menu makanan ala Korea dengan harga cukup terjangkau.

Kategori :