Para Pecinta Petualangan Wajib Tahu Tempat Camping di Balige, Ini 4 Daftar Lokasinya

Jumat 19-07-2024,20:05 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Dari bukit ini, pengunjung bisa menikmati eloknya pemandangan perbukitan yang mengelilingi danau dengan permukaan air berwarna kebiruan yang terbentang luas. 

BACA JUGA:Tempat Camping di Alahan Panjang Sumbar, Pemandangan Alam dan Suasananya Mirip di Switzerland

Buncahan warna kemerahan semakin memeriahkan suasana kala matahari terbit dan terbenam yang sama-sama bisa dilihat dari Bukit Tarabunga.

Hal yang membuat Bukit Tarabunga menjadi salah satu spot populer di area Danau Toba adalah keragaman pemandangan yang ditawarkan.

Tak hanya bisa memberikan pemandangan cantik danau secara utuh, pengunjung juga bisa melihat susunan perkampungan di sekitar danau yang nampak memesona dari ketinggian.

BACA JUGA:Ini 5 Lokasi Camping di Sumatera Barat dengan Pesona keindahan Alam yang Memukau

3. Pantai Meat

Pantai Meat merupakan pantai dengan hamparan pasir putih dan menjadi salah satu lokasi camping di Balige, Toba, Sumatera Utara. 

Seakan tidak habis-habisnya dengan pesona wisata alam, mulai dari danau Toba yang luas, keindahan bukit hijau yang menyegarkan mata, pantai pasir putih hingga udara yang sejuk dan dingin membuat Balige menjadi daya tarik bagi wisatawan.

BACA JUGA:Simak! Ini 7 Tempat Camping di Jambi yang Hits Banget, Sekali Coba Dijamin Bakal Ketagihan

Selain danau Toba dan wisata perbukitan, pantai juga menjadi destinasi wisata favorit yang harus Anda kunjungi ketika berada di Balige, salah satunya adalah Pantai Meat yang terletak di desa Meat, Kabupaten Toba Samosir. Meskipun tempat ini belum lama dibuka, namun sudah banyak wisatawan yang datang ke pantai pasir putih ini.

BACA JUGA:Tempat Camping di Lampung yang Hits, Cocok untuk Pecinta Alam

Desa Meat sendiri berada di bawah perbukitan dengan jumlah penduduk kira-kira 900 dengan pekerjaan penduduknya rata-rata adalah nelayan dan pengrajin ulos. 

Desa Meat juga merupakan salah satu lokasi kegiatan tahunan “1000 Tenda Kaldera”. Event ini adalah satu satu festival masyarakat desa dengan tujuan pengembangan desa wisata melalui pendekatan seni dan budaya.

Untuk dapat sampai di pantai Meat, akses jalan dapat dilalui semua kendaraan dengan jalannya berupa bukit yang agak curam sehingga dibutuhkan supir yang sudah berpengalaman. 

Namun, di balik jalannya yang curam, pesona danau Toba yang memanjakan mata dapat Anda lihat sepanjang perjalanan sehingga rasa tegang melewati jalan curam akan hilang seketika.

Kategori :