Rekomendasi Tempat Camping di Berastagi, Cocok untuk Refresh Diri dari Penatnya Aktivitas di Perkotaan

Minggu 21-07-2024,00:05 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Agrowisata di Berastagi ini sebenarnya adalah restoran yang juga memiliki peternakan sapi. Mengusung konsep farm to table, Gundaling Farmstead menggunakan bahan baku dari peternakan sehingga kualitasnya terjaga pada semua menunya. 

Salah satu menu andalan tempat wisata di Berastagi yang lagi hits ini adalah keju andaliman, yaitu keju yang menggunakan bahan campuran merica khas Karo. Selain menikmati kuliner nikmat, kamu juga bisa melihat proses pembuatan keju hingga es krim, bahkan belajar memerah susu sapi langsung.

BACA JUGA:Tempat Camping di Payakumbuh, Glamping Mewah dengan Pesona Alam yang Memikat, Siap Bikin Kamu Fresh

4. Kebun Efi

Kebun Efi menambahkan deretan pilihan agrowisata lain di Berastagi. Juga dikenal dengan nama Kebun Madu Efi, tempat wisata di Berastagi yang lagi hits ini akan mengajakmu melakukan ragam aktivitas seru. 

Mulai dari menikmati panorama Gunung Sinabung, berburu spot foto, melihat peternakan lebah, hingga camping. Kamu juga bisa berjalan-jalan di taman bunga warna-warni. Untuk mencapai Kebun Efi, kamu bisa menempuh perjalanan sekitar 35 km dari Berastagi.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Camping di Pagar Alam, Pas untuk Healing

5. Taman Alam Lumbini

Liburan ke Berastagi dijamin menyenangkan karena kamu bisa mendapatkan wisata paket lengkap. Jika ingin wisata religi, datanglah ke Taman Alam Lumbini yang menjadi tempat berdirinya pagoda tertinggi di Indonesia dengan tinggi sekitar 46 meter. 

Sebagai informasi, Pagoda Taman Lumbini merupakan replika dari Pagoda Shwedagon di Myanmar. Walaupun merupakan tempat ibadah, pagoda ini juga diperuntukkan sebagai tempat wisata. 

Dengan catatan, kamu harus menaati peraturan saat berkunjung. Cobalah menyusuri area pagoda untuk melihat keindahan taman bunga, patung biksu, hingga Wishing Tree atau pohon permohonan.

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Tempat Camping di Alahan Panjang Danau Singkarak, Dijamin Berkesan

6. Jembatan Kaca Berastagi, Maulana Cafe

Apakah kamu sedang mencari spot foto instagramable di Berastagi? Tandanya wajib datang ke Jembatan Kaca Berastagi yang berada di Maulana Cafe. 

Bisa ditempuh dalam 1 jam perjalanan dari Berastagi, Maulana Cafe menawarkan wahana jembatan kaca dengan pemandangan perbukitan sekaligus Danau Toba di kejauhan. 

Jika ingin menyusuri Jembatan Kaca Berastagi, kamu harus membayar tiket mulai dari Rp 10.000. Selain mencicipi kuliner nikmat, Maulana Cafe juga dilengkapi dengan kolam renang, spot foto unik, serta villa.

Kategori :