Prihatin Tragedi Talang Tige, Anggota DPRD Provinsi Minta Hal Ini Kepada Perangkat Desa

Sabtu 20-07-2024,14:35 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Daerah Pemilihan Kepahiang, Zainal, turut prihatin atas tragedi berdarah di Desa Talang Tige Kecamatan Muara Kemumu beberapa waktu lalu.

Kepada keluarga korban, Zainal menyampaikan turut berduka dan berharap kejadian seperti ini menjadi perhatian semua pihak.

BACA JUGA:Akhirnya Dijual di GIIAS 2024!! Toyota Hilux Rangga Mobil Pengangkut Barang Keren Ini, Segini Harganya

“Jadi kami berharap semua pihak benar-benar memperhatikan kondisi seorang ibu. Terutama seorang wanita yang sedang hamil,” kata Zainal.

Dilanjutkan Zainal, selama ini perhatian kepada seorang wanita hamil hanya sebatas sampai wanita tersebut melahirkan.

BACA JUGA:Jodoh Erna Sari Dewi, dari Ketua DPRD Kota ke Wakil Ketua DPRD Provinsi sekarang DPR RI, Ternyata Ini Jampinya

“Selama ini kan kebanyakan kalau ada wanita hamil, pas melahirkan ditanya bagaimana kondisi ibu dan anaknya. Kalau keduanya sehat, ya sudah. Padahal tidak seperti itu,” lanjut Zainal.

Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu ini menginginkan perangkat desa melalui PKK atau tokoh masyarakat, bersama-sama memperhatikan kondisi wanita hamil tidak hanya dari kesehatan fisik saja.

BACA JUGA:Ini Syarat Jadi Peserta Program Rujuk Balik BPJS Kesehatan, Cek Cara Daftarnya

“Jangan hanya kesehatan fisik saja. Perhatikan juga kondisi psikisnya. Dampingi, beri perhatian. Karena ada sebagian wanita itu menghadapi berbagai ketakutan dan kecemasan ketika hamil. Nah hal-hal yang seperti ini jarang diperhatikan,” tambah Zainal. 

Untuk diketahui, dalam tragedi berdarah di Desa Talang Tige beberapa waktu lalu, seorang ibu dan anaknya yang masih kecil ditemukan meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan.

BACA JUGA:Tips dan Rekomendasi Tablet 2024 untuk si Kecil, Harga Rp 1 Jutaan Ada Apa Saja?

Keterangan sang suami, selama ini pasca sang istri melahirkan anak keduanya, memang ada perubahan pada istrinya. Sang istri sering terlihat murung. 

Padahal selama ini hubungan keluarga tersebut baik-baik saja, termasuk dengan tetangga dan warga desa.

 

Kategori :