Ini 7 Daftar Hobi Paling Populer di Dunia Bahkan Bisa Hasilkan Uang, Apa Hobimu Termasuk?

Sabtu 20-07-2024,21:57 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini 7 daftar hobi paling populer di dunia bahkan bisa hasilkan uang, apa hobimu termasuk? Mari simak ulasannya.

Setiap orang akan memiliki hobi yang berbeda-beda sesuai dengan ketertarikan pribadi masing-masing terhadap suatu hal dan kepribadian. Meskipun hobi secara arti bukanlah pekerjaan utama, namun tidak sedikit orang yang menjadikan hobinya sebagai sumber penghasilan utama. Misalnya orang yang mempunyai hobi bermusik dan menekuninya dengan sungguh-sungguh, hingga musiknya diterima oleh masyarakat luas. Lama kelamaan hobinya tersebut menjadi profesi yang dapat menghasilkan uang. Oleh sebab itu, muncullah pernyataan tentang bahwa pekerjaan yang terbaik adalah hobi yang dibayar.

BACA JUGA:Hobi Wisata Pantai, Ini 9 Lokasi Rekomendasi Wisata Pantai di Medan

Perkembangan teknologi berupa sosial media menjadi salah satu jembatan bagi orang-orang yang menekuni hobi sekaligus menghasilkan uang, terutama saat ini. Hobi bukan lagi semata-mata sebagai kegiatan menghabiskan waktu luang, namun juga dapat mendatangkan berbagai keuntungan lainnya selain materiil.

7 Daftar Hobi Paling Populer di Dunia

Daftar hobi terpopuler ini dirangkum dari berbagai sumber dan pengamatan di sekitar untuk melihat hobi yang banyak dilakukan orang. Jadi, ada kemungkinan hobimu tidak ada di daftar ini ya.

BACA JUGA:Hobi Ambil Foto Aesthetic? Yuk Hasilkan Cuan! Begini Cara Jual Foto di Internet Untung Besar

1. Membaca

Terlepas dari budaya dan asal negara, kegiatan membaca tak hanya jadi aktivitas yang menyenangkan. Membaca juga jadi salah satu cara untuk meng-upgrade kualitas seseorang.

Tak peduli apakah membaca untuk mendapat informasi atau senang-senang saja, buku punya banyak genre yang bisa kamu coba. Hobi yang bermanfaat ini juga bisa kamu lakukan tanpa modal terlalu banyak. Bahkan kamu bisa membuka koneksi lebih luas dari hobi ini.

Pertama, kamu bisa mengunjungi perpustakaan online dan membaca buku versi PDF secara gratis. Cukup modal gadget dan koneksi internet saja.

Kedua, bergabunglah dengan klub dan komunitas buku untuk terhubung dengan orang baru dari berbagai belahan dunia. Terakhir, kamu bisa baca buku di mana pun dan kapan pun. Jadi, pastikan membaca ada di rekomendasi teratas untuk contoh hobi yang menambah wawasan, ya.

BACA JUGA:Hobi Makan Jengkol? Begini Cara Merebusnya agar Empuk dan Enak

2. Bermain Game

Gaming adalah salah satu kegiatan menyenangkan dan bisa dilakukan sendiri maupun ramai-ramai. Jenis game yang ada saat ini juga beragam. Mulai dari video game, board game hingga e-sport.

Kategori :