Ini 7 Daftar Hobi Paling Populer di Dunia Bahkan Bisa Hasilkan Uang, Apa Hobimu Termasuk?

Sabtu 20-07-2024,21:57 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

BACA JUGA:5 HP Ram 12 GB Mulai dari Harga Rp 2 jutaan! Cocok Banget Buat Kamu yang Hobi Main Game, Gaspoll Multitasking

6. Fotografi

Hobi yang satu ini komunitasnya lebih luas. Tak perlu wajib bermodal kamera mahal, kamu sudah bisa menjalankan hobi ini dengan kamera smartphone. Apalagi sekarang mayoritas ponsel pintar memiliki kualitas kamera yang mumpuni.

Bidang fotografi juga tidak terbatas. Kamu bisa memotret benda, orang, pemandangan, dan lain sebagainya. Sekarang juga sudah banyak tutorial fotografi yang dibagikan di media sosial dan halaman komunitas.

Keunggulan lainnya, kamu bisa menjadikan hobi ini sebagai sumber penghasilan tambahan. Misalkan saja kamu jago memotret, kamu bisa menjadi freelance fotografi.

Hobi kamu memotret segala macam benda di sekitar juga bisa jadi sumber cuan jika didaftarkan ke situs kontributor foto. Hasilnya lumayan, lho.

BACA JUGA:Mantap Abis! Spesifikasi dan Harga OPPO Reno 8 T di 2024, Cocok untuk yang Hobi Foto

7. Traveling

Hobi yang satu ini mungkin membutuhkan modal lumayan besar bagi beberapa orang. Tapi jangan salah, banyak kok orang yang hobi traveling tapi pandai mengatur budget.

Mereka memilih bepergian menggunakan berbagai promo yang tersedia. Bahkan ada yang jalan-jalan sambil membuat vlog sehingga tetap bisa cuan.

Nah, kamu yang ingin mencoba traveling sebagai hobi baru bisa banget dengan mencoba bepergian ke area terdekat dulu. Cari obyek wisata yang ada di sekitarmu. Lumayan bisa membantu melepas penat dan mendapat inspirasi baru.

Nah itula tadi beberapa daftar hobi paling populer di dunia bahkan bisa hasilkan uang, apa hobimu termasuk?

 

(Novan)

Kategori :