5 Rekomendasi Negara Asia Termurah untuk Liburan, Anti Boros!

Minggu 21-07-2024,11:52 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Terbaru! BUMN PT Asabri Buka Lowongan Kerja Juli 2024, Segera Lengkapi Syaratnya

2. Kamboja

Kamboja juga merupakan salah satu negara termurah untuk liburan di Asia Tenggara. Negara ini memiliki bentang alam dan kultur masyarakat yang mirip dengan negara tetangganya, Thailand dan Laos.

Nilai mata uang Kamboja, Riel, juga sangat rendah terhadap dolar Amerika Serikat dan Rupiah. Per tanggal 21 Maret 2024, 1 Riel Kamboja sama dengan 0,00025 Dolar atau sekitar 2,88 Rupiah.

Dengan biaya yang relatif murah, kamu bisa menikmati berbagai destinasi wisata di Kamboja, seperti Angkor Wat yang merupakan salah satu situs arkeologi terbesar dan terpenting di dunia.

Untuk mencapai Kamboja, kamu bisa mengambil penerbangan dari Jakarta ke Phnom Penh dengan biaya sekitar 1,4-1,8 juta rupiah untuk kelas ekonomi reguler. Harga tiket mungkin lebih tinggi pada hari-hari tertentu, jadi pastikan untuk memesan tiket jauh-jauh hari.

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepele! Ini Ciri Anak yang Mengidap Fatty Liver, Salah Satunya Anak Bertubuh Gemuk

3. Malaysia

Malaysia adalah negara tetangga yang juga bisa menjadi pilihan destinasi liburan hemat. Letaknya yang dekat dengan Indonesia membuat biaya transportasi menjadi lebih murah.

Misalnya, pada tanggal 21 Maret 2024, tiket pesawat dari Jakarta ke Kuala Lumpur bisa didapatkan dengan harga termurah sekitar 612 ribu rupiah.

Malaysia juga menawarkan berbagai destinasi wisata menarik dan beragam kuliner yang cita rasanya mirip dengan makanan Indonesia. Hal ini memudahkan kamu yang mungkin pemilih dalam hal makanan.

Selain itu, sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, Malaysia juga menawarkan banyak pilihan wisata kuliner halal.

Nilai 1 Ringgit Malaysia sekitar Rp3.315, dan biaya penginapan di Malaysia juga bervariasi, mulai dari yang mewah hingga yang sederhana, tergantung dari budget yang kamu miliki.

BACA JUGA:Sering Dianggap Sama, Ini Bedanya Gejala Penyakit Fatty Liver dengan Gangguan Lambung

4. Thailand

Thailand adalah salah satu destinasi utama bagi turis Eropa dan Amerika. Negara ini menawarkan berbagai kegiatan petualangan, seperti trekking, zip-lining, panjat tebing, scuba diving, snorkeling, dan trekking gajah.

Kategori :