5 Rekomendasi Negara Asia Termurah untuk Liburan, Anti Boros!

Minggu 21-07-2024,11:52 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 5 rekomendasi negara Asia termurah untuk liburan, anti boros!

Liburan ke luar negeri sudah menjadi kegiatan yang diminati banyak warga Indonesia, terutama di penghujung akhir tahun nantinya.

Destinasi favorit meliputi Amerika, Eropa, Australia, hingga Asia. Namun, sering kali liburan ke luar negeri diidentikkan dengan biaya yang mahal.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Toyota Agya DP Rp 10 Jutaan, Segini Cicilan Per Bulannya

Padahal, tidak selalu demikian! Ada banyak cara untuk menikmati liburan ke luar negeri dengan biaya yang terjangkau. Berikut ini adalah beberapa negara di Benua Asia yang bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin liburan hemat.

Mengapa Memilih Asia untuk Liburan Hemat?

Asia adalah benua yang menawarkan keragaman budaya dan destinasi wisata yang luar biasa. Banyak negara di Asia yang menawarkan destinasi wisata dengan biaya terjangkau. Hal ini sangat cocok bagi kamu yang ingin liburan ke luar negeri dengan budget terbatas.

BACA JUGA:Daftar 9 Negara dengan Biaya Liburan Termurah 2024, Cocok untuk Turis Dompet Tipis

Negara Asia Termurah untuk Liburan

Dirangkum dari laman resmi katadata.co.id berikut ini Negara Asia termurah untuk liburan:

1. Vietnam

Vietnam adalah salah satu negara termurah untuk liburan di Asia. Terletak di kawasan Asia Tenggara, Vietnam memiliki mata uang yang relatif rendah nilainya terhadap dolar Amerika Serikat. Per tanggal 21 Maret 2024, 1 Dong Vietnam sama dengan 0,00004 Dolar Amerika Serikat, atau sekitar 0,63 Rupiah.

Selain murah, Vietnam menawarkan banyak destinasi wisata menarik. Salah satu yang paling terkenal adalah Halong Bay atau Teluk Ha Long yang terletak di timur Kota Hanoi.

Teluk ini terkenal dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Selain itu, Vietnam juga memiliki banyak destinasi wisata sejarah dan budaya, seperti Kuil Literatur di Hanoi dan Kota Kuno Hoi An.

Menariknya lagi, Vietnam adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang memiliki wilayah dengan empat musim, seperti di daerah beriklim subtropis.
Hal ini memberikan pengalaman wisata yang unik bagi para wisatawan.

Kategori :