Jadi Aplikasi Favorit, Fitur WhatsApp Multiple Account Rentan untuk Selingkuh?

Minggu 21-07-2024,13:47 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jadi aplikasi favorit, fitur WhatsApp multiple account rentan untuk selingkuh?

Hampir semua orang menggunakan WhatsApp untuk terhubung dengan orang lain secara mudah. Sebagai salah satu aplikasi paling populer di dunia, WhatsApp terus berkembang dengan menambahkan berbagai fitur baru untuk memudahkan penggunanya.

BACA JUGA:Paling Dicari, Ini 7 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia Tahun 2024

Salah satu fitur terbaru yang diperkenalkan adalah Multiple Account. Namun, ada kekhawatiran bahwa fitur ini dapat disalahgunakan, salah satunya untuk selingkuh.

WhatsApp kini memungkinkan pengguna untuk mengakses dua akun dalam satu aplikasi, sehingga pengguna tidak perlu lagi keluar-masuk akun atau membawa dua ponsel.

Meskipun fitur ini memudahkan pengguna dengan dua nomor, seperti nomor pribadi dan nomor kerja, ada risiko penyalahgunaan yang perlu diwaspadai.

Artikel ini akan membahas cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi pasangan yang mungkin menyalahgunakan fitur ini untuk selingkuh.

BACA JUGA:Bengkel di Bumi Ayu Ujung Ludes Terbakar, Selama Ini Pemilik dan Istri Tinggal di Bengkel Itu

Apa Itu Multiple Account WhatsApp?

WhatsApp memperkenalkan fitur Multiple Account melalui blog resminya di laman blog.whatsapp.com.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua nomor WhatsApp dalam satu aplikasi di perangkat Android. Dengan demikian, pengguna bisa beralih antara akun pribadi dan akun kerja dengan mudah.

"Kami memperkenalkan kemampuan untuk memiliki dua akun WhatsApp di Android yang login sekaligus. Fitur ini memudahkan Anda beralih antar akun—misalnya akun kerja dan akun pribadi—sehingga Anda tidak perlu lagi keluar-masuk akun, membawa dua ponsel, atau khawatir akan berkirim pesan dengan akun yang salah," tulis WhatsApp dalam pengumuman resminya.

Bagaimana Cara Menggunakan Multiple Account WhatsApp?

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna perlu menyiapkan nomor telepon kedua beserta kartu SIM, atau ponsel yang mendukung fitur multi-SIM atau eSIM.

Setelah itu, pengguna cukup membuka pengaturan pada WhatsApp, lalu mengklik tanda panah di sebelah nama pengguna, dan kemudian mengklik 'Tambahkan akun'. Di sini, pengguna dapat mengontrol pengaturan privasi dan notifikasi di masing-masing akun.

Kategori :