Jadi Aplikasi Favorit, Fitur WhatsApp Multiple Account Rentan untuk Selingkuh?

Minggu 21-07-2024,13:47 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Paling Dicari, Ini 7 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia Tahun 2024

WhatsApp juga mengingatkan pengguna untuk tidak mengunduh aplikasi versi palsu atau tiruan sebagai cara untuk mendapatkan lebih banyak akun di ponsel. "Pesan Anda aman dan privat hanya ketika menggunakan WhatsApp resmi," tutup pihak WhatsApp.

Hati-Hati, Fitur Multiple Account WhatsApp Bisa Disalahgunakan

Fitur ini memang dirancang untuk memudahkan pengguna dengan dua nomor berbeda, misalnya untuk keperluan kerja dan pribadi.

Namun, fitur multiple account juga berpotensi disalahgunakan, termasuk untuk selingkuh. Mengingat maraknya kasus perselingkuhan belakangan ini, penting untuk mengetahui cara mengantisipasi penyalahgunaan fitur ini oleh pasangan.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mewaspadai pasangan yang mungkin menggunakan fitur multiple account untuk berselingkuh:

1. Simpan Nomor Baru Pasangan

Salah satu langkah pertama yang bisa dilakukan adalah menyimpan nomor baru pasangan. Jika pasangan menggunakan nomor kedua untuk keperluan pekerjaan atau bisnis, pastikan nomor tersebut juga disimpan di kontak Anda.

Dengan menyimpan nomor ini, Anda dapat lebih mudah memantau aktivitas pasangan di akun WhatsApp yang kedua.

BACA JUGA:Digerebek Satlantas Polresta, 31 Kendaraan Pelanggar Dikandangkan

2. Perhatikan Aktivitas Terakhir di Akun WhatsApp Baru

Dengan menyimpan nomor baru pasangan, Anda dapat memantau seberapa sering pasangan membuka aplikasi WhatsApp di akun yang kedua.

Jika akun tersebut memang untuk keperluan pekerjaan, aktivitas penggunaan biasanya sesuai dengan jam kerja. Namun, jika pasangan sering membuka akun tersebut di luar jam kerja, Anda perlu curiga dan bertanya langsung tentang alasan di balik aktivitas tersebut.

Selain itu, Anda juga dapat memantau status 'last seen' atau 'terakhir dilihat' pada tampilan chat, jika fitur tersebut diaktifkan oleh pasangan.

3. Amati Gerak-Gerik Saat Menggunakan Handphone

Perhatikan gerak-gerik pasangan saat menggunakan handphone. Jika pasangan terlihat terlalu asyik atau sering menerima dan menutup telepon dengan cepat, hal ini bisa menjadi tanda yang mencurigakan.

Kategori :