Simulasi Kredit Toyota Calya DP Rp 9 Jutaan, Cicilan Ringan dan Tenor Panjang

Minggu 21-07-2024,15:26 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Pada generasi kedua (2020-sekarang), fitur keselamatan yang tersedia pada Toyota Calya mencakup fitur pengaman aktif seperti Vehicle Stability Control (VSC), Statistical Analysis System (VSC), dan traction control.
Dilengkapi juga dengan fitur pengaman pasif seperti airbag dan pretensioner seat belt.

BACA JUGA:Jadi Aplikasi Favorit, Fitur WhatsApp Multiple Account Rentan untuk Selingkuh?

4. Kabin yang Lega di Kelasnya

Jika dibandingkan dengan kompetitornya seperti Datsun Go+ Panca, Toyota Calya menawarkan lebih banyak ruang, baik di baris kedua maupun ketiga.

Namun, perlu dicatat bahwa beberapa tahun yang lalu, Datsun memutuskan untuk meninggalkan pasar Indonesia, sehingga saat ini Toyota Calya hanya bersaing dengan Daihatsu Sigra dan Renault Triber.

5. Suspensi yang Empuk di Bagian Depan

Salah satu kelebihan yang bisa dirasakan pada Toyota Calya adalah suspensinya yang empuk di bagian depan.
Meskipun harga Calya lebih terjangkau dibandingkan Avanza, namun suspensinya terasa lebih baik.

Sedangkan suspensi belakangnya cenderung lebih kaku, meski masih memberikan tingkat kenyamanan yang bisa diterima saat melintasi jalan berlubang.

BACA JUGA:Ada 3 Posisi! BRI Buka Lowongan Kerja 2024, Simak Syaratnya

Keuntungan Membeli Mobil secara Kredit

1. Banyak Penawaran Menarik

Dealer mobil sering kali menawarkan berbagai promosi menarik untuk kredit mobil, seperti uang muka rendah, bunga ringan, atau diskon cicilan. Promosi ini bisa sangat menguntungkan dan membuat pembelian mobil lebih terjangkau.

2. Pilihan Lebih Banyak
Kredit mobil memberikan lebih banyak pilihan. Misalnya, dengan tabungan yang cukup untuk uang muka, kamu bisa memilih mobil yang lebih mahal dan sesuai kebutuhan, baik baru maupun bekas.

BACA JUGA:Bengkel di Bumi Ayu Ujung Ludes Terbakar, Selama Ini Pemilik dan Istri Tinggal di Bengkel Itu

3. Mencakup Asuransi
Kredit mobil biasanya sudah termasuk asuransi, baik itu comprehensive atau total loss only (TLO). Ini memberikan rasa aman karena kendaraanmu terlindungi dari berbagai risiko.

4. Uang Bisa Dialihkan untuk Keperluan Lain
Dengan membeli mobil secara kredit, dana yang seharusnya digunakan untuk pembelian tunai bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain, seperti investasi, renovasi rumah, atau keperluan mendesak lainnya.

Kategori :