Sering Abaikan Tanda Baca Saat Kirim Chat dengan Teman? Ternyata Arti Tanda Tanya di WA Berbeda-beda Loh!

Minggu 21-07-2024,15:56 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sering abaikan tanda baca saat kirim chat dengan teman? ternyata arti tanda tanya di WA berbeda-beda loh!

Kamu sering menggunakan tanda baca dalam percakapan instan di media sosial seperti WhatsApp? Tanda baca seperti titik, koma, atau simbol lainnya bisa memperlihatkan kepribadianmu, mulai dari sifat hingga percintaan yang kamu jalani.

BACA JUGA:Perkuat Sistem Keamanan, Begini Cara BRI Perangi Judi Online

Penggunaan tanda baca terkadang memang tidak diperhatikan dengan teliti ketika chatting atau bercakap-cakap di media sosial, terutama tanda tanya.

Tanda tanya adalah salah satu tanda baca yang digunakan untuk menandakan akhir kalimat pada kalimat pertanyaan. Dalam komputasi digital, simbol tanda tanya diwakili dengan kode ASCII 63 dan Unicode U+003F.

Tanda tanya memiliki beberapa fungsi, antara lain:

- Menanyakan sebuah jawaban dan penjelasan

- Menyatakan kalimat yang kurang bisa dibuktikan kebenarannya alias masih ambigu

- Menyatakan bagian kalimat yang cukup disangsikan atau diragukan kebenarannya

BACA JUGA:Viral! Seorang Wanita Ditegur Gegara Chat Gunakan Tanda Tanya 2 Kali, Ternyata Ini Arti dan Maknanya

Namun, ternyata tanda baca, terutama tanda tanya, memiliki makna yang lebih dalam dari yang kamu kira. Yuk, kita bahas lebih dalam tentang arti tanda tanya di WhatsApp dan bagaimana penggunaan yang berbeda bisa mencerminkan kepribadian serta perasaanmu

Tanda Tanya: Bukan Sekadar Simbol

Tanda tanya (?) di WhatsApp digunakan untuk mengakhiri kalimat tanya. Arti sebenarnya dari simbol ini adalah untuk menegaskan sebuah kata pertanyaan.
Namun, jika sering digunakan dalam percakapan atau chat, simbol ini bisa menandakan kepribadian yang sangat ingin tahu.

Kamu tidak bisa menyimpan rasa keingintahuanmu terhadap sesuatu, bahkan hal yang tidak terlalu penting. Kamu juga merupakan orang yang banyak berpikir, banyak mempertimbangkan, hingga sering dilanda dilema ketika ingin memutuskan sesuatu.

BACA JUGA:Ada 3 Posisi! BRI Buka Lowongan Kerja 2024, Simak Syaratnya

Kategori :