Cair Lagi, Simak Daftar 5 Bansos Cair Merata Mulai Besok 22 Juli 2024

Senin 22-07-2024,10:46 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cair lagi, simak daftar 5 bansos cair merata mulai besok 22 Juli 2024.

Bantuan sosial (bansos) adalah program pemerintah yang memberikan bantuan finansial atau non-finansial kepada masyarakat miskin atau rentan miskin. Contoh bansos antara lain Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Bansos memiliki peran penting dalam mengurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial. Selain itu, bansos juga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Dalam sejarahnya, bansos telah diterapkan di berbagai negara dan telah terbukti efektif dalam mengatasi masalah kemiskinan.

BACA JUGA:Cair Lagi, Berikut Daftar Bansos yang Cair Juli 2024, Ada PKH, BPNT hingga PIP

Tujuan bansos sangat erat kaitannya dengan pengertian bansos itu sendiri. Bansos merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk membantu masyarakat miskin atau rentan miskin memenuhi kebutuhan dasarnya. Hal ini menunjukkan bahwa bansos memiliki peran penting dalam upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bansos Cair Merata Mulai Besok 22 Juli 2024

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) sebentar lagi akan mencairkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap keempat serta Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) tahap kelima untuk alokasi bulan Juli dan Agustus.

BACA JUGA:Cair Lagi Bansos BPNT Juli-Agustus 2024, Pemegang KKS Cek Rp400 ribu Masuk Rekening

Bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima bantuan melalui kartu KKS Merah Putih, pencairan dilakukan setiap dua bulan sekali.

Sementara itu, bagi yang pencairannya melalui PT Pos, bantuan PKH dicairkan setiap tiga bulan sekali.

Namun, terdapat informasi penting bagi KPM PKH dan BPNT yang perlu diperhatikan.

Terdapat beberapa kriteria yang menyebabkan bantuan PKH tahap keempat dan BPNT tahap kelima untuk alokasi bulan Juli dan Agustus tidak bisa dicairkan.

BACA JUGA:Bansos PKH BPNT Juli 2024 Cair Lagi, Segini Besaran Bantuan yang Diterima

Berikut adalah kriteria-kriteria tersebut:

1. KPM PKH dan BPNT yang Tidak Memiliki Komponen PKH dalam Keluarganya

Kategori :