Komitmen Jaga Lingkungan, Astra Motor Tanam 254 Bibit Pohon di SMA Negeri Bali Mandara

Senin 22-07-2024,15:25 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Agus Faizar

SINGARAJA, RBTVCAMKOHA.COMAstra Motor melakukan berbagai upaya untuk melestarikan lingkungan, sebagai salah satu bentuk komitmen dalam mendukung infrastruktur berkelanjutan.

Kali ini, dengan mengangkat tema “Hijaukan Bumi untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia”, Astra Motor melakukan penanaman 254 bibit pohon jenis mangga dan kapuk di SMA Negeri Bali Mandara, (19/7).

Hal tersebut juga sejalan dengan Astra Motor Sustainability Initiatives 2030. Pada dasarnya, Astra Motor terus berkomitmen mengurangi jejak emisi karbon dengan menanam 67.254 pohon yang tersebar luas di seluruh Indonesia dari tahun 2020 hingga sekarang (2024).

BACA JUGA:Cari Istri di Pantai Panjang Hingga Dini Hari, Seorang Pria Tewas Dikeroyok

Chief Executive Astra Motor Robien Tony mengatakan bahwa melalui semangat bergerak bersama untuk hari ini dan masa depan Indonesia, Astra Motor berkolaborasi dengan SMA Negeri Bali Mandara mengajak siswa-siswi generasi penerus bangsa dan masyarakat luas untuk terus menumbuhkan semangat kepedulian menjaga lingkungan.

“Astra Motor sangat menjunjung tinggi semangat keberlanjutan dan terus berkomitmen memberikan dampak baik untuk generasi kini dan generasi yang akan datang. Kali ini kami berkolaborasi dengan SMA Negeri Bali Mandara melakukan penanaman bibit pohon sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan”, ujarnya.


Komitmen Jaga Lingkungan, Astra Motor Tanam 254 Bibit Pohon di SMA Negeri Bali Mandara--

BACA JUGA:Daftar HP OPPO Keluaran Terbaru Tahun 2024! Intip Harga dan Spesifikasinya di Sini

Lebih lanjut, Robien menambahkan bahwa Astra Motor Sustainability Initiatives 2030 juga terangkum dalam 4 pilar kontribusi sosial Astra Motor yang menyasar bidang Kesehatan (AM Health), Pendidikan (AM Smart), Lingkungan (AM Greeners) dan Kewirausahaan (AM Growth).

Selain itu, Astra Motor turut mendorong semangat kewirausahaan (AM Growth) berbasis ramah lingkungan (AM Greeners) di SMA Negeri Bali Mandara dengan memberikan donasi 1 set alat Composter yang dapat dimanfaatkan siswa-siswi untuk pengolahaan limbah organik menjadi pupuk alami.

BACA JUGA:Dijamin Negara, Ini Hak dan Kesejahteraan PPPK, Sama dengan PNS?

Kemudian, Astra Motor juga menyerahkan 1 set alat Bio-Briket yang dapat digunakan pihak SMA Bali Mandara untuk memproduksi briket.

Briket tersebut bernilai ekonomi tinggi yang berasal dari pengolahan limbah pertanian seperti limbah sorgum ataupun limbah agroindustri lainnya yang berasal dari wilayah sekitar SMA Negeri Bali Mandara.


--

BACA JUGA:Cari Istri di Pantai Panjang Hingga Dini Hari, Seorang Pria Tewas Dikeroyok

Kategori :