Viral, Tukang Ojek Dibegal di Liku Sembilan Kepahiang, Ternyata Bohong Lantaran Ketakutan Sama Sosok Satu Ini

Senin 22-07-2024,18:07 WIB
Reporter : Nico Relius
Editor : Agus Faizar

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Viral, tukang ojek dbegal di Liku Sembilan Kepahiang, ternyata bohong lantaran ketakutan sama sosok satu ini.

Seorang pria parubaya bernama Sahil Hamzah (58) yang viral sejak beberapa hari lalu karena mengaku menjadi korban begal, terpaksa harus berurusan dengan Tim Elang Jupi Satreskrim Polres Kepahiang.

BACA JUGA:DP dan Angsuran Kredit Mobil Daihatsu All New Terios 2024, Cicilan Terendah Rp 4 Jutaan, Intip Pilihan Tenorny

Pria parubaya yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek tersebut viral atas pengakuannya yang mengaku kena begal di jalur Gunung dan kehilangan sepeda motor jenis Honda beat dengan nomor polisi BD 2350 FC.

Untuk mengungkap peristiwa itu, Sahil Hamzahpun  terpaksa dijemput Tim Elang Jupi yang hendak melakukan olah TKP dan meminta keterangan guna proses penyelidikan.

BACA JUGA:DP dan Tabel Angsuran Kredit Mobil Toyota Innova Rp38 Juta, Simak Cicilan Bulanannya Tenor 1 Hingga 5 Tahun

Setelah dilakukan pemeriksaan, pengakuan Sahil pun mengejutkan semua pihak. Sahil menyatakan bahwa dirinya bukan kena begal, melainkan sepeda motornya dilarikan penumpangnya dan terpaksa mengaku kena begal lantaran takut kepada istrinya karena motornya hilang.

"Saya takut pak, saya sengaja mengarang cerita agar istri tak marah," tutur Sahil kepada penyidik, Senin (22/7).


Wanita di sebelah yang membuat Sahil ketakutan--

BACA JUGA:Syarat dan Cara Daftar Bansos PKH, Berapa Nominal yang Diterima dan Bagaimana Kategori Penerima Bansos PKH?

Bahkan untuk meyakinkan istrinya, Sahil pun mengaku sengaja menyewa orang untuk merobek pakaiannya, serta melukai kaki sendiri agar sang istri tak curiga bahwa dirinya kena begal dan tak mengundang banyak pertanyaan dari sang istri.

"Alasan saya buat-buat, saat saya dikawasan GOR Curup, saya menyewa orang untuk merobek baju serta celana," sambungnya.

BACA JUGA:Cara Mengecek Penerima Bansos PKH Bulan Juli 2024, Cukup dari Hp, Kunjungi Laman Ini

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Kepahiang, AKP Sujud Alif Yulamlam membenarkan terkait dengan apa yang terjadi terhadap Sahil yang mengaku kena begal tersebut dan telah mengecek ke lapangan ternyata hal tersebut bohong.

BACA JUGA:Penuhi Gizi Seimbang Anak Indonesia, Astra Motor Bengkulu Salurkan Bantuan di Posyandu

Kategori :