Cara Cek Asuransi Mobil, Mudah dan Cepat, Bisa Dilakukan Via Online Maupun Offline!

Rabu 24-07-2024,10:34 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cara cek asuransi-mobil, mudah dan cepat, bisa dilakukan via online maupun offline.

Asuransi mobil juga sama pentingnya seperti asuransi lain. Sayangnya, masih banyak orang yang menganggap remeh asuransi yang satu ini padahal mobil juga berharga untuk setiap pemiliknya. 

Saat mulai menyadari pentingnya mendapatkan perlindungan untuk kendaraan roda empat, ada banyak hal yang harus dimengerti, termasuk cara mengecek asuransi mobil.

BACA JUGA:Ini Daftar Asuransi Mobil Terbaik All Risk, Buat Nyaman Perjalanan dan Lindungi Segera Kendaraanmu

Cara cek asuransi mobil terkadang sangat bergantung pada jenis asuransi yang diambil. Setidaknya, ada tiga jenis asuransi kendaraan yang bisa dipertimbangkan untuk melindungi diri dari pengeluaran tambahan atau risiko kehilangan dari kendaraan yang Anda punya.  

Jenis-jenis Asuransi Mobil  

Jenis asuransi kendaraan dapat dibagi menjadi tiga golongan besar. Berikut adalah jenis-jenisnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan arus kas pemilik kendaraan. 

BACA JUGA:Dengan Keunggulan Klaim yang Mudah dan tidak Rumit, Begini Simulasi Asuransi Mobil Sinarmas 

1. Total Loss Only (TLO) 

Ini merupakan jenis asuransi mobil yang bisa memberi pertanggungan atau penggantian kepada pemilik jika kendaraan dicuri. Asuransi ini juga menjamin biaya perbaikan untuk kendaraan yang mengalami kerusakan dengan kerugian total di atas 75 persen dari harga kendaraan.  

2. Komprehensif 

Sesuai namanya, asuransi kendaraan yang satu ini bisa menanggung berbagai kerusakan yang dialami kendaraan, baik yang berupa kerusakan total ataupun kerusakan sebagian.

Jenis asuransi kendaraan yang satu ini bahkan bisa menanggung risiko kerusakan akibat bencana alam, seperti banjir gempa, ataupun karena huru-hara. Tentunya, perluasan pertanggungan ini akan memengaruhi premi yang mesti dibayar pemilik kendaraan.  

BACA JUGA:Apa Bedanya Asuransi Mobil All Risk dan TLO? Ternyata Asuransi Jenis Ini Jauh Lebih Menguntungkan

3. Kombinasi 

Kategori :