Cara Cek Asuransi Mobil, Mudah dan Cepat, Bisa Dilakukan Via Online Maupun Offline!

Rabu 24-07-2024,10:34 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : ahmad afandi

Tidak kalah penting, perhatikan status pembayaran terkini agar jangan sampai ketika dibutuhkan, polis asuransi kendaraan tersebut tidak aktif karena belum terbayar.  

BACA JUGA:Salah Satu Perusahaan Inovatif Produk Asuransi Sejak 1985, Berikut Review Asuransi Mobil Sinarmas

5. Perhatikan Jaringan 

Sembari mengecek asuransi mobil secara online, tidak ada salahnya untuk lebih detail melihat jaringan bengkel yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi tersebut. 

Tujuannya agar jika diperlukan, Anda sudah ada gambaran akan pergi ke bengkel mana untuk memperbaiki kendaraan.  

Cara Mengecek Asuransi Mobil secara Offline  

Selain mengandalkan cara cek asuransi mobil online, pengecekan asuransi kendaraan juga dapat dilakukan secara offline. 

Cara cek asuransi mobil secara offline sebenarnya juga tidak susah. Beberapa langkah di bawah ini bisa dilakukan jika Anda memutuskan mengecek asuransi kendaraan secara offline.  

1. Hubungi Agen 

Ketika membeli asuransi mobil, mungkin Anda mengandalkan agen. Melalui agen atau tenaga pemasar ini pula, Anda bisa mengecek polis kendaraan yang Anda miliki. Tinggal hubungi agen Anda dan tanyakan perihal apa saja yang Anda ingin ketahui.  

BACA JUGA:Lengkapi Syaratnya, Begini Cara Klaim Asuransi Mobil Sinarmas serta Kelebihan dan Kekurangannya

2. Telepon Kantor Asuransi 

Anda juga bisa langsung menelepon kantor asuransi dari polis yang dimiliki. Kontak telepon perusahaan asuransi umumnya ada di buku polis. Namun, Anda juga bisa menemukan kontak telepon dari kantor asuransi melalui internet.  

3. Datang ke Kantor Perusahaan 

Cara lain untuk mengecek asuransi mobil secara online adalah dengan mendatangi langsung kantor dari perusahaan asuransi. Anda bisa datang ke kantor pusat ataupun kantor-kantor cabang dari perusahaan tersebut.  

 Jangan lupa untuk melengkapi pembiayaan kredit mobil dengan asuransi kendaraan. BCA Finance dapat menjadi salah satu pilihan cerdas bagi Anda yang mau membeli kendaraan secara kredit, sekaligus ingin langsung memproteksi kendaraan tersebut.  

Kategori :