Room Tour Petugas Kantor Pemadam Kebakaran, Sandi Beberkan Kondisi Nyata Peralatan yang Tidak Memadai

Rabu 24-07-2024,18:05 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Room Tour petugas kantor pemadam kebakaran, Sandi beberkan kondisi nyata peralatan yang tidak memadai.

Baru-baru ini, video seorang petugas pemadam kebakaran (damkar) di Depok yang mengeluhkan kondisi peralatan di tempat kerjanya menjadi viral di media sosial. 

Petugas tersebut, Sandi Butar Butar, mengunggah video "room tour" di kantornya dan menunjukkan beberapa peralatan rusak yang membuatnya tidak bisa menjalankan tugas dengan baik. 

BACA JUGA:6 Jenis Program Dana Pensiun dan Contoh Perhitungan Simulasi DPLK BRI untuk Investasi Masa Tua

Video tersebut memicu reaksi luas dari netizen dan warga Depok yang akhirnya memberikan dukungan nyata kepada unit pemadam kebakaran setempat.

Sandi memulai videonya dengan sapaan hangat, "Assalamualaikum, selamat datang di room tour kantor pemadam kebakaran Kota Depok." 

Dalam video tersebut, ia memperlihatkan dua gergaji mesin yang rusak dan belum diganti baru. Sandi menjelaskan bahwa peralatan tersebut sangat penting untuk membantu masyarakat, terutama dalam menangani pohon tumbang.

"Saya mohon maaf sekali setiap ada telepon di UPT kami dan UPT-UPT lainnya mengenai pohon tumbang. Bukan kami tidak mau mengerjakan, tapi chainsaw (gergaji mesin) kami rusak," ungkap Sandi.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Replanting Kelapa Sawit, 15 Saksi Diperiksa Penyidik Pidsus Kejari Bengkulu Selatan

Sandi juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah membuat nota dinas berbulan-bulan lalu, tetapi peralatan tersebut belum juga diganti.

"Kami sudah membuat nota dinas, namun sampai sekarang belum ada penggantian. Kami minta maaf kepada warga Depok," tambahnya.

Video tersebut segera menarik perhatian netizen. Banyak yang merasa prihatin dan langsung bertindak. Warga Depok secara sukarela menyumbang dua gergaji mesin baru untuk UPT Cimanggis, yang berada di Jalan Raya Bogor. 

BACA JUGA:Kenali Jenis Airbag yang Tersedia di Mobil Toyota, Biar Tak Salah Beli

Hal ini diketahui dari unggahan akun Instagram @brorondm pada Selasa, 23 Juli 2024 pagi. Dalam video ucapan terima kasih, dua perwakilan petugas damkar mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada warga Depok.

"Assalamualaikum kami perwakilan Damkar UPT Cimanggis mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya," ujar mereka.

Kategori :