Mahasiswa yang terpilih mengikuti piloting PPG Daljab 2024, diharuskan melakukan tahapan selanjutnya, yaitu lapor diri. Siapkan berkas untuk diunggah melalui aplikasi Lapor Diri LPTK Penyelenggara PPG sesuai penempatan. Berikut ketentuan lapor diri piloting PPG Daljab 2024.
1. Pakta Integritas
2. Biodata Mahasiswa (sesuai format PD DIKTI)
3. Scan Ijazah S1/DIV yang dilegalisasi
4. Scan Transkrip Nilai S1/DIV
5. Scan Kartu Identitas KTP/SIM
6. Scan pas foto berwarna 4x6
7. Scan surat keterangan sehat (dari fasilitas layanan kesehatan)
8. Scan surat keterangan berkelakuan baik dari kepolisian
9. Scan surat bebas narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya/napza (dari puskesmas/RSUD setempat/kepolisian/BNN)
10. Scan NPWP (bagi yang memiliki)
11. Tambahan persyaratan dari LPTK masing-masing
BACA JUGA:5 Rekomendasi Hotel Murah Dekat Jembatan Ampera Palembang, Mudah Dijangkau dan Akses Cepat
10 Manfaat Mengikuti PPG Daljab 2024
1. Gelar Tambahan
Lulusan PPG akan mendapatkan gelar S.Pd.,Gr (guru profesional) di belakang nama mereka, menandakan bahwa mereka telah mengantongi sertifikat pendidik, syarat menjadi guru profesional di Indonesia.